Jawa Pos

Bila Seri, Akan Diundi

-

BEKASI – Salah satu jatah tiket babak semifinal Liga 2 dipastikan menjadi milik tim asal Kalimantan. Dua wakil mereka yang lolos ke babak 8 besar kompetisi kasta kedua, Kalteng Putra FC dan Martapura FC, bakal bertarung habishabis­an untuk memperebut­kan satu tiket semifinal tersisa dari grup X.

Sebelumnya, satu tiket dari grup tersebut diamankan PSMS Medan yang sudah dua kali mengamanka­n kemenangan. Tim berjuluk Ayam Kinantan itu membekuk Kalteng Putra FC dengan skor 1-0 dan menang 2-1 atas Martapura FC dalam laga kedua di Stadion Patriot Bekasi dua hari lalu.

Kalteng Putra FC dan Martapura FC yang sama-sama mengantong­i satu kemenangan harus berjuang mati-matian pada pertanding­an terakhir untuk bisa menemani PSMS ke babak semifinal. Menariknya, dua tim tersebut berjumpa dalam pertanding­an pemungkas di Stadion Singaperba­ngsa, Karawang, besok (16/11).

Pelatih Martapura FC Frans Sinatra Huwae menyatakan, timnya akan berjuang habis-habisan dalam derby Borneo itu. ’’Dalam masa jeda beberapa hari ini, saya akan berusaha mengem- balikan keadaan pemain yang kesehatann­ya sempat drop. Pemain kami banyak mengalami gangguan kesehatan setelah dua hari beruntun bermain dalam guyuran hujan,’’ kata Frans.

Pria asal Ambon itu menyebutka­n, melawan Kalteng Putra adalah salah satu laga paling menarik pada babak perempat final itu. Selain sarat gengsi, kedua tim harus berusaha saling mengalahka­n agar lolos ke babak semifinal. ’’Kami akan bertarung sekuat tenaga demi bisa menjawab mimpi kami,’’ ujarnya.

Kas Hartadi, pelatih Kalteng Putra, punya ambisi yang sama, yaitu mengamanka­n kemenangan dalam pertanding­an terakhir itu. ’’Karena kami juga membutuhka­n kemenangan untuk bisa melaju ke babak selanjutny­a. Menariknya, lawan juga punya target yang sama,’’ katanya.

Seandainya hasil pertanding­an draw, keputusan tim yang lolos ke babak semifinal ditentukan lewat mekanisme undian. Sebab, poin dan koleksi gol memasukkan serta kemasukan mereka sama. Mekanisme pertama penentuan tim pemenang dengan head-to-head tidak bisa digunakan karena kedua tim tidak saling mengalahka­n. (ben/c19/tom)

 ?? WAHYUDIN/JAWA POS ?? EKSPRESI: Pemain Kalteng Putra M. Rais (kanan) saat mencetak gol ke gawang Persis Solo.
WAHYUDIN/JAWA POS EKSPRESI: Pemain Kalteng Putra M. Rais (kanan) saat mencetak gol ke gawang Persis Solo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia