Jawa Pos

Empat Kadin dan Puluhan Kasek Dimutasi

-

GRESIK – Mutasi pejabat Pemkab Gresik benar-benar melibatkan gerbong besar. Selain puluhan posisi kepala sekolah (Kasek) yang dikocok, empat kepala dinas (Kadin) kena tukar tempat. Salah satunya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Agus Mualif yang selama ini disebutseb­ut sebagai ’’orang kuat’’. Dia digeser Kadisnaker Mulyanto.

Mulyanto bertukar posisi menjadi kepala dinas penanaman modal dan PTSP. Agus menduduki jabatan kepala disnaker. Pejabat lain yang bertukar tempat adalah Hermanto T. Sianturi dan Sumarno. Hermanto kini menjabat kepala dinas lingkungan hidup. Sumarno diangkat sebagai Kadispendu­k.

Bupati Sambari Halim Radianto dan Wabup Moh. Qosim melantik total 214 pejabat untuk menempati posisi baru. Mutasi itu melibatkan seluruh eselon. Yang paling banyak adalah eselon IV (setingkat Kasi) dan eselon III (setingkat kepala bidang/sekretaris dinas). Selain itu, ada 55 Kasek dan pengawas sekolah.

Setelah pelantikan, Sambari menegaskan bahwa mutasi kemarin merupakan hasil persiapan panjang bersama badan pertimbang­an jabatan dan kepangkata­n (baperjakat). ’’Saya pastikan semua proses ini transparan. Karena itu, para pejabat benar-benar bekerja di tempatnya,’’ katanya.

Sambari menyatakan ingin mendapat pejabat yang mampu dan mau bekerja. Evaluasi terus dilakukan. Qosim juga meminta seluruh pejabat benar-benar serius menjalanka­n tugas. ’’Sebab, jabatan adalah amanah,’’ tuturnya. (ris/c14/roz)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia