Jawa Pos

Satu Riasan untuk Berbagai Kegiatan

-

SURABAYA – Pengaplika­sian riasan yang sesuai dengan segala acara memudahkan perempuan. Terutama mereka yang aktif dengan banyak aktivitas dalam satu hari.

Yunus Maulana memperliha­tkan tampilan make-up tersebut pada model Eudia dalam Make-up Week oleh Absolute New York di Ciputra World Surabaya (CWS). ’’Pakai riasan yang detail,’’ ungkapnya saat ditemui pada Senin (13/11). Selain memoleskan make-up dengan rapi, dia memperjela­s garis-garis perbatasan tiap bagian wajah. Teknik tersebut menciptaka­n penampilan dengan karakter yang kuat pada wajah.

Gaya itu mengacu pada dandanan perempuan New York, Amerika Serikat. Kuat dan tebal. Itu berbeda dengan jenis riasan perempuan Asia. Make-up Korea, misalnya. ’’Kalau Korea lebih glowing,’’ ucap beauty stylist berusia 25 tahun tersebut.

Untuk dandanan ala perempuan New York, pemilihan warna menjadi perhatian utama. Warna-warna tegas membantu menguatkan karakter itu.

Penguatan karakter wajah diperlihat­kan dengan warna eye shadow. Untuk pemilik kulit putih maupun kuning, Yunus menyaranka­n warnawarna cerah. Dua warna favorit adalah hijau dan biru. Untuk pemilik kulit cokelat, Yunus memilihkan warna eye shadow nude, cokelat, dan silver.

Bagian wajah selanjutny­a yang menjadi perhatian, bibir. Dia menggunaka­n warna merah. ’’Warna ini cocok untuk jenis kulit apa saja,’’ ungkapnya. Make-up ini, ucap dia, cocok untuk perempuan dengan jam padat aktivitas. ’’Tinggal ganti pakaian saja yang sesuai. Make-up tidak perlu hapus lagi,” tuturnya. (bri/c20/jan)

 ??  ?? EFEKTIF: Yunus Maulana (kiri) memoleskan riasan yang terinspira­si perempuan New York pada Eudia Isabelle.
EFEKTIF: Yunus Maulana (kiri) memoleskan riasan yang terinspira­si perempuan New York pada Eudia Isabelle.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia