Jadi Kru, Amin Dapat Banyak Akses

Jawa Pos - - Zetizen Convention 2K17 -

LARI- larian di backstage, cari peserta, dan sibuk menyiapkan properti bagi para talent yang akan tampil. Eits, ini nggak lagi ngomongin kru Zetizen, melainkan sepuluh peserta Zetcon Troops 2k17. Selama sepuluh hari, mereka berkesempatan jadi kru UBS Zetizen-Con 2k17.

Ada empat job desc yang diberikan kepada para peserta Zetcon Troops. Yaitu, sie sekretariat, promotion, perlengkapan, dan acara. Pembagian plot itu diacak setiap tiga hari agar para peserta bisa merasakan setiap

job desc. Berbagai keseruan pun mereka rasakan saat meng- handle acara demi acara.

Muhammad Amin Abdullah mengalami sendiri suka duka menjadi salah seorang peserta Zetcon Troops. Peserta asal SMA Muhammadiyah 9 Surabaya itu emang pengin banget jadi kru Zetizen. ’’Selama jadi peserta Zetcon Troops, aku bisa bolak-balik backstage yang nggak bisa dimasuki orang lain. Asyiknya lagi, aku juga meng- handle acara yang diikutin teman-teman seumuranku,’’ ujarnya.

Amin punya pengalaman lucu ketika menyiapkan properti band yang bakal tampil. ’’Waktu itu aku berniat kasih tahu peserta bahwa stage- nya licin. Tapi, aku justru terpeleset dan dilihatin banyak orang,’’ ungkapnya.

Selama lima hari pergelaran UBS Zetizen-Con 2k17, Amin udah merasakan jadi sie perlengkapan dan acara. ’’Aku juga dapat dukungan dari wakil kepala sekolahku. Beliau sampai membelikanku kasur lipat buat tidur di venue,’’ ucapnya.

Selain Amin, Namira Amelia memiliki pengalaman unik saat jadi peserta Zetcon Troops. Peserta asal SMAN 5 Surabaya itu harus jadi LO para peserta yang tampil. ’’Tantangannya sih, aku harus memastikan mereka bisa tepat waktu ketika GR maupun perform,’’ jelasnya.

Di balik suka duka yang dialami, para peserta udah merasa seperti keluarga sendiri. Mau pulang bareng, mau makan juga pengennya sama-sama. (rzk/c14/als)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.