Jawa Pos

NOMOR 10 TERBAIK

-

DUBLIN – Portugal dengan Cristiano Ronaldo, Argentina bersama Lionel Messi, dan Polandia punya Robert Lewandowsk­i. Lolosnya tiga tim tersebut ke Piala Dunia 2018 tidak terlepas dari dominannya kontribusi gol Ronaldo, Messi, dan Lewy sepanjang kualifikas­i.

Denmark yang memastikan lolos ke Piala Dunia 2018 kemarin dini hari WIB (15/11) juga memiliki kesamaan: sangat bergantung kepada seorang pemain ( Bedanya, Christian Eriksen yang dimiliki Danish Dynamite berposisi nomor sepuluh dan bukan sembilan.

Kemenangan 5-1 (agregat 5-1) Denmark atas Irlandia dalam leg kedua playoff zona Eropa di Aviva Stadium kemarin juga tak bisa lepas dari hat-trick Eriksen (32’, 63’, dan 74’). Gol Andreas Christense­n (29’) dan penalti Nicklas Bendtner (90’) makin mengubur tuan rumah yang sempat membuka asa melalui Shane Duffy (6’). ’’Christian (Eriksen) mungkin adalah pemain terbaik dunia di posisinya saat ini,” kata pelatih Denmark Age Hareide tentang bintang Tottenham Hotspur itu, sebagaiman­a dilansir ESPN. ’’Berbeda dengan Ronaldo dan Messi yang bermain di depan, Christian bermain sedikit di belakang. Tapi, dia memiliki kemampuan untuk mencetak gol, assist, dan membuka ruang yang sama,” imbuhnya.

Eriksen yang total mengoleksi sebelas gol sekaligus menjadi pemain nonstriker tersubur sepanjang kualifikas­i Piala Dunia 2018. Hanya Mile Jedinak, kapten sekaligus gelandang bertahan Australia, yang mendekati capaian Eriksen dengan sepuluh gol. (ren/c18/dns)

 ?? AIDAN CRAWLEY/EPA ??
AIDAN CRAWLEY/EPA
 ?? AIDAN CRAWLEY/EPA ?? one-man team).
AIDAN CRAWLEY/EPA one-man team).
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia