Jawa Pos

Persembaha­n buat Misbakus Solikin

-

BANDUNG – Ada yang spesial dengan selebrasi gol Irfan Jaya ke gawang PSIS Semarang kemarin (15/11). Bersama pemain Persebaya yang lain, Irfan mengambil kaus putih yang bertulisan ”GWS Mizz 06, Kita Persebaya” di pojok lapangan. Lantas, me re ka berfoto dengan menunjukka­n kaus itu kepada fotografer yang berjejer di sudut lapangan.

Ya, gol kemenangan Persebaya tersebut dipersemba­hkan Irfan kepada Mis, sapaan Misbakus Solikin. Kemenangan itu merupakan bentuk dukungan kepada pemain bernomor punggung 6 yang sedang berjuang menyembuhk­an cedera tersebut. ’’Semoga Cak Mis tabah dengan cobaan ini. Meskipun tidak ikut bersama kami, semangatny­a ada di dalam diri kami,’’ ujar Irfan kepada Jawa Pos kemarin.

Pemain asal Makassar itu mengungkap­kan, ide untuk melakukan selebrasi dukungan kepada Solikin dicetuskan Rendi Irwan. Sebagai pemain yang paling senior, Rendi mengajak rekan-rekannya melakukan selebrasi tersebut. ’’Bang Rendi bilang, ’ayo semangati Mis biar cepat sembuh’. Baru tadi pagi kami buat kaus tulisan itu,’’ terang Irfan.

Rendi mengatakan, selama beberapa hari terakhir, dirinya ingin menyemanga­ti Solikin yang mengalami cedera retak kaki kiri. Ide itu muncul ketika Solikin menelepon Rendi untuk menceritak­an cederanya. ’’Dia (Mis) tidak percaya separah itu cederanya, nangis saat telepon. Saya trenyuh ingin membantu,’’ ucapnya.

Sebagai kapten, Rendi kemudian mengungkap­kan ide tersebut kepada rekan setim. Tanggapan positif langsung diterimany­a. ’’Ovan (Oktavianus Fernando) langsung saya minta di kaus putih tadi pagi,’’ ungkapnya.

Rendi memilih selebrasi dengan kaus karena terinspira­si M. Taufiq dan Andik Vermansah, mantan rekannya di Persebaya. Menurut kapten Green Force itu, keduanya kerap menulisi kausnya untuk selebrasi saat mencetak gol. ’’Saya langsung terpikir itu. Ovan yang bisa gambar langsung eksekusi,’’ jelasnya.

Mantan pemain Mitra Kukar tersebut berharap Solikin segera sembuh agar bisa bergabung dengan tim dan membawa Persebaya naik ke Liga 1. ’’Sebelum pertanding­an, saya sempat telepon Mis, minta doa. Dia berdoa agar Persebaya menang. Alhamdulil­lah terkabul,’’ tuturnya. (rid/c18/ham)

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? nggambar TENANG: Kiper Persebaya Miswar Saputra berjibaku menyelamat­kan gawangnya ketika menghadapi PSIS (15/11).
ANGGER BONDAN/JAWA POS ANGGER BONDAN/JAWA POS nggambar TENANG: Kiper Persebaya Miswar Saputra berjibaku menyelamat­kan gawangnya ketika menghadapi PSIS (15/11).
 ??  ?? SETIA KAWAN: Irfan Jaya (dua dari kiri) merayakan gol Persebaya yang dicetaknya ke gawang PSIS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dengan membawa kaus dukungan untuk Misbakus Solikin.
SETIA KAWAN: Irfan Jaya (dua dari kiri) merayakan gol Persebaya yang dicetaknya ke gawang PSIS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dengan membawa kaus dukungan untuk Misbakus Solikin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia