Jawa Pos

Song for Pride di GBLA

-

SUASANA magis dari lagu Song for Pride akhirnya tiba di Bandung. Kemarin (15/11), dalam pertanding­an Persebaya melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), anthem tersebut berkumanda­ng. Kali pertama sejak tercipta pada 29 Januari 2017.

Bukan kebetulan jika Persebaya menang atas PSIS Semarang kemarin berkat anthem itu dinyanyika­n di awal pertanding­an. ’’Saya sempat merinding waktu Song for Pride terdengar, nyaring sekali seperti di kandang sendiri,’’ jelas M. Sidik Saimima, gelandang Persebaya.

Saimima mengakui, terdengarn­ya anthem tersebut turut membuat semangat rekan-rekannya berkobar. Kondisi grogi menjelang pertanding­an langsung buyar begitu mendengar Song for Pride. ’’Merinding rasanya, pikiran kami menang dan menang. Sebab, Persebaya adalah kebanggaan,’’ tegasnya.

Senada dengan itu, kapten Rendi Irwan menerangka­n bahwa rekan-rekannya bermain seakan tanpa lelah kemarin sore. Hadirnya Bonek dan lagu Song for Pride di awal laga memotivasi­nya untuk memberikan kemenangan bagi Persebaya. ’’Kami ingin membalas pengorbana­n Bonek dengan kemenangan,’’ jelasnya.

Ferry Prokasdani, salah seorang penonton yang juga suporter Persib Bandung, mengatakan salut atas apa yang dilakukan Bonek kemarin sore. Dia juga mengapresi­asi anthem Song for Pride. ’’Padahal, Bonek ada di tribun selatan saja, tapi pas nyanyi anthem itu, seisi stadion seperti Bonek semua,’’ katanya. (rid/c15/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia