Jawa Pos

Ali zetizen boys of the year, suki sikat dua gelar

-

MALAM penentuan bagi para Zetizen Boys 2k17 akhirnya usai kemarin (15/11). Setelah mengikuti berbagai kelas dan sesi penjurian, Ali Husen dinilai pantas menjadi Zetizen Boys of the Year. Finalis asal SMA Muhammadiy­ah 2 Surabaya (Smamda) itu punya paket lengkap yang dicari para juri Zetizen Boys 2k17. Selain ganteng, Ali selalu bersikap dewasa dan memiliki pemikiran yang visioner. Misalnya, yang ditunjukka­nnya saat sesi penjurian.

’’Ali ini charming. Meski gayanya anak sekarang banget, dia punya jiwa pemimpin,’’ ujar Erwin Suganda, director PT UBS sekaligus juri. Erwin juga menilai bahwa Ali memiliki kemampuan komunikasi yang baik sehingga disenangi teman-temannya.

Pada malam final kemarin, Ali berhasil menyita perhatian lewat bakat bermain basket. Cowok yang punya sifat menyenangk­an tersebut keluar dengan melakukan gerakan freestyle sambil bermain basket.

Berhasil meraih gelar yang bergengsi itu, Ali berharap dapat menjadi inspirasi bagi orang lain. ’’Ke depannya, aku pengin lebih banyak berkarya biar bisa meng- influence banyak orang,’’ katanya.

Atas kemenangan­nya tersebut, Ali berhak membawa pulang gold medal dan cincin emas edisi Black Gold persembaha­n PT UBS. ’’Di sekolah, Ali termasuk siswa yang aktif. Saya bangga dia bisa meraih

untuk mencapai cita-citanya,’’ tutur Astajab SPd MPd, kepala Smamda yang bela-belain datang saat malam final.

Bukan hanya Ali yang bertabur bintang, ada seorang finalis lagi yang juga mencuri perhatian. Ya, tahun ini, untuk kali pertama, ada finalis Zetizen Boys yang mendapat dua penghargaa­n sekaligus. Dia adalah Albert Sukianto asal SMAN 15 Surabaya. Finalis yang udah jadi pelatih taekwondo itu meraih dua silver medal berkat gelar Most Sporty dan Best Social Media.

’’Suki ini kalau bikin caption di media sosial sering menginspir­asi,’’ tutur Erwin. Pujian tersebut juga ditimpali juri lain Erwin Triono, coach DBL Academy. ’’Dia dipilih sebagai Most Sporty oleh kami karena mampu menyelesai­kan semua tes saat boot camp,’’ jelas Erwin. (rzk/c14/als)

 ?? RIFQI/ZETIZEN TEAM ?? first
RIFQI/ZETIZEN TEAM first
 ??  ?? creative step
creative step

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia