Jawa Pos

Tahun Ini Lebih Sangar

-

MAKASSAR – Flying Wheel Makassar kembali ambil bagian di Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2017. Tahun lalu tim yang berdiri sejak 1946 tersebut membuat kejuatan dengan menjungkal­kan timtim asal Pulau Jawa untuk menembus partai puncak. Tahun ini mereka datang dengan lebih siap. Targetnya tetap; tembus final.

Steven Yosal, sekretaris klub Flying Wheel Makassar, menyatakan bahwa timnya tetap bakal mengandalk­an kekuatan utama dari para pemain lokal binaan sendiri. Namun, sebagaiman­a tahun lalu, untuk membuat tim lebih kompetitif di kompetisi ini, Flying Wheel kembali membawa nama-nama pemain yang telah malang melintang di pentas basket nasional.

Nah, nama-nama pemain nasional dan luar negeri yang mereka bawa tahun ini lebih sangar. Sebab, bukan hanya Andy ’’Batam’’ Poedjakesu­ma yang kembali merapat. Flying Wheel juga dipastikan akan diperkuat Vinton Nolland Surawi dan pemain asal Kanada yang tahun lalu membawa Pacific Caesar menjadi juara, yakni Kevin Loiselle. ’’Namun, kalau ada kesempatan juara, kenapa tidak,’’ ucap Steven.

Dia menambahka­n, persaingan bakal sengit sejak babak penyisihan. Penyebabny­a, Flying Wheel tergabung di grup A yang diisi tim- tim kuat semacam Pacific Caesar Surabaya, Stapac Jakarta, LH Extreme Surabaya, Mahameru Surabaya, dan Go Skate Vin’s Surabaya.

Tahun lalu Flying Wheel ha- rus puas hanya menjadi runnerup. Itu terjadi setelah di final mereka takluk di tangan Pacific dengan skor 63-82. Saat itu Kevin yang berkostum Pacific menghajar Flying Wheel dengan mencetak 23 poin, 12 dan 10 Pemain asing lainnya, Dior Lowhorn, mengemas 24 poin dan 18

Selain mendatangk­an Kevin, Flying Wheel tahun ini bakal diperkuat seorang pemain asing lain, yakni Curt is Owen Washington. Pemain setinggi 198 cm tersebut berposisi sebagai (irr/c4/nur)

 ??  ?? power forward triple-double, rebound, assist. double-double, rebound. power forward.
power forward triple-double, rebound, assist. double-double, rebound. power forward.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia