Jawa Pos

Para Bintang dan Legenda Turun Gunung

-

SURABAYA – Ajang Jawa Pos Honda Pro Tournament 2017 memiliki daya tarik tersendiri bagi para insan basket tanah air. Maka, tidak heran bila nama-nama besar yang merupakan mantan atau pemain yang masih aktif di liga basket profesiona­l tidak ragu untuk ambil bagian di turnamen tersebut. Legenda yang dipastikan ambil bagian di Jawa Pos Honda Pro Tournament tahun ini, di antaranya, I Made ”Lolik” Sudiadnyan­a dan Merio Ferdiansya­h. Keduanya bakal memperkuat tim Mahameru Surabaya.

Ada juga Dimas Aryo Dewanto, Dimaz Muharri, Wendha Wijaya, dan Jamarr Andre Johnson. Keempatnya bakal menjadi kuartet kekuatan utama BBM Pontianak Warriors. ”Dari tahun lalu sebenarnya ingin ikut. Tapi, baru ada kesempatan tahun ini,” ucap Samid, panggilan Dimas Aryo Dewanto.

Mantan bintang Pelita Jaya Jakarta dan tim nasional Indonesia itu me- nyebutkan, persaingan tim-tim peserta tahun ini yang lebih sengit membuatnya makin tidak sabar untuk turun gunung. ”Apalagi Jawa Pos yang mengadakan. Kemasan acara sudah pasti terjamin bagus,” tambahnya.

Sementara itu, Pacific Caesar Surabaya akan membawa kekuatan utama sebelum turun di kompetisi IBL 2017–2018. Ada juga Stapac Jakarta yang merupakan gabungan kekuatan pemain dari Stadium dan Aspac Jakarta.

Jangan lupakan juga, tim kebanggaan Kota Pahlawan CLS Knights Surabaya yang akan berkolabor­asi dengan tim asal Jakarta, yakni GSBC. Kolaborasi itu membuat Katon Adjie Baskoro dan Mohammad Sahroni bakal bekerja sama dengan pemainpema­in senior dari GSBC macam Welyanson Situmorang, Ary Chandra, dan Toni Sugiharto.

”Untuk saya pribadi, saya mau turun di turnamen ini karena masih ingin berbagi ilmu dengan para pemain muda,” ucap Andy ”Batam” Poedjakesu­ma yang tahun ini kembali memperkuat Flying Wheel Makassar. (irr/c25/nur)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia