Jawa Pos

Semifinal Ke-14 dari 15 Turnamen

-

LONDON – Sevis keras dan pukulanpuk­ulan forehand mematikan membuat legenda hidup Swiss Roger Federer kemarin memastikan dirinya menjadi kontestan pertama yang menembus semifinal ATP Finals 2017 di London. Maestro berusia 36 tahun tersebut melaku ke babak empat besar setelah membekap rising star asal Jerman berusia 20 tahun Alexander Zverev 7-6(6), 5-7, 6-1.

Itulah kemenangan kedua petenis berjuluk Fed Express tersebut. ’’ Pukulan

saya kali ini bekerja sangat efektif,’’ ucap Federer setelah laga sebagaiman­a dilansir situs resmi ATP. ’’Saya sangat bahagia. Ini adalah dua pertanding­an pertama yang sulit dan saya akhirnya bisa melewatiny­a,’’ tambah petenis yang telah mengumpulk­an 19 gelar grand slam sepanjang karir itu.

Sebelum menang atas Zverev, Federer mencuri victory saat berhadapan dengan petenis Amerika Serikat (AS) Jack Sock di partai pertama. Dengan menembus semifinal, Federer sukses melangkah ke babak empat besar sebanyak 14 kali di antara total 15 kali partisipas­inya di ATP Finals. ’’Bagi saya, pertanding­an ini tetap berat mulai awal hingga akhir,’’ ucap Federer.

Masih dari grup Boris Becker, Marin Cilic dipastikan tersingkir lebih dulu setelah kemarin mengalami kekalahan kali kedua di ajang ini. Setelah tumbang di tangan Zverev, petenis Kroasia tersebut kembali tumbang. Kali ini dia kalah oleh Sock.

Satu tiket semifinal yang lain dari grup tersebut masih diperebutk­an Zverev dan Sock. Keduanya bakal saling mengalahka­n demi mendapat satu tiket mendamping­i Federer ke semifinal. ’’Saya masih berpikir positif. Saya masih memiliki peluang besar untuk lolos dari fase grup,’’ kata Zverev.

Sementara itu, dari grup Pete Sampras, Grigor Dimitrov (Bulgaria) tadi malam memastikan melaju ke babak empat besar. Setelah menumbangk­an Dominic Thiem (Austria) dalam tiga set 6-3, 5-7, 7-5, Dimitrov memukul petenis Belgia David Goffin 6-0 dan 6-2. (irr/c4/nur)

 ?? WILL OLIVER/EPA ??
WILL OLIVER/EPA
 ??  ?? slice
slice

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia