Jawa Pos

Besok Celtics Hadapi Warriors

-

NEW YORK – Bertandang ke markas Brookly Nets di Barclays Center kemarin, Boston Celtics sukses memperpanj­ang kemenangan beruntun menjadi 13 kali. Pada laga tersebut, Celtics membekap tuan rumah dengan skor 109-102.

Hasil itu sekaligus menjadi modal berhaga bagi tim asuhan Brad Stevens tersebut. Sebab, Jumat besok (17/11) mereka menjamu tim juara bertahan Golden State Warriors.

Menjamu Warriors tentu menjadi tantangan besar bagi Celtics untuk memperpanj­ang rekor tidak terkalahka­n mereka. Warriors hingga saat ini punya rekor terbaik kedua di NBA dengan mencatatka­n 11-3. Celtics masih berada di puncak dengan torehan 13-2.

Stevens getol mengingatk­an anak asuhnya. Sebab, pada laga kemarin, Kyrie Irving dkk dianggap sering kedodoran saat lawan melakukan transisi secara cepat dari ke ’’ Itu tidak boleh terjadi ketika menghadapi Warriors,’’ katanya. ’’ Kami hanya perlu bermain solid di kedua sisi dan melakukan yang terbaik,’’ imbuhnya.

Irving kemarin kembali masuk pasca mengalami cedera tulang wajah saat terkena sikutan rekan setimnya, Aron Baynes, ketika melawan Charlotte Hornets (11/11). Irving bermain dengan mengenakan masker pelindung dan masih menjadi pemain paling produktif bagi timnya dengan torehan 25 poin.

Marcus Morris mengemas 21 poin dan 10 Jayson Tatum mendonasik­an 19 angka untuk kemenangan timnya. ’’Kemenangan beruntun yang kami raih ini benar-benar luar biasa. Sekarang semua orang menanti apa yang terjadi saat Warriors bertandang ke Boston. Saya juga menanti itu,’’ ucap Irving.

Sementara itu, Nets telah melakukan segala- nya untuk memburu kemenangan keenam mereka musim ini. Joe Harris menjadi pemain paling produktif dengan raihan 19 poin. Rondae HollisJeff­erson menambahi 16 poin dan 9

Namun, kehilangan utama tim, yakni DAngelo Russell, yang masih belum pulih dari cedera ternyata berpengaru­h besar terhadap penampilan Nets. Mantan pemain Los Angeles Lakers itu mengalami masalah pada lutut kiri.

’’Kami sudah berusaha kompetitif. Kami hanya perlu melakukann­ya dalam waktu yang lebih lama,’’ ucap Nets Kenny Atkinson. Nets saat ini masih bercokol di peringkat ke-13 wilayah barat dengan rekor 5-9.

Di sisi lain, Warriors akan berkunjung ke TD Garden dengan rekor apik, yakni menang di tujuh laga terakhir. Stephen Curry dkk belum pernah kalah setelah ditaklukka­n Detroit Pistons pada akhir Oktober lalu ( 30/ 10).

Warriors Steve Kerr secara terbuka menyebut Celtics adalah tim dengan komposisi terbaik di wilayah timur musim ini. Dia bahkan menyatakan bahwa Celtics adalah tim masa depan. Mereka punya barisan pemain muda yang penuh talenta istimewa. ’’Tampaknya, mereka akan berada di puncak wilayah timur untuk waktu yang lama,’’ ucap Kerr. (irr/c4/nur)

 ??  ?? Power forward double-double, kie defense offense. line-up rebound. Roopoint guard Head coach Shooting guard Small forward top scorer rebound. head coach
Power forward double-double, kie defense offense. line-up rebound. Roopoint guard Head coach Shooting guard Small forward top scorer rebound. head coach

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia