Jawa Pos

Agresif Pasarkan Truk Panjang

-

SURABAYA – Pertumbuha­n industri ritel turut mendongkra­k pasar truk ringan berkapasit­as besar. Itulah yang melatarbel­akangi pabrikan Mitsubishi Fuso agresif memasarkan seri baru truk Colt Diesel FE 74 Long Wheel Base.

Deputy Group Head Field Group Sales & Marketing Division Doni Maksudi menyatakan, saat ini pasar truk di Jatim cukup meningkat. Penyebabny­a, Jatim memiliki banyak industri. Kebutuhan akan kendaraan niaga pun tinggi.

Selain itu, faktor konstruksi di Jatim cukup baik dan menunjang. ”Dengan begitu, efeknya adalah perputaran uang menjadi bagus. Orang mau berinvesta­si di kendaraan,” ujarnya di sela-sela kegiatan truck campaign di Surabaya pada Rabu malam (15/11). Salah satu rangkaian acara truck campaign tersebut adalah memperkena­lkan varian 74 Long Wheel Base kepada konsumen.

Doni menguraika­n, di wilayah Jatim, penjualan Colt Diesel FE 74 Long me nga lami kenaikan lebih dari 25 per sen. Ad apun untuk kontribusi Jawa Timur ke na sional sekitar 16 per sen. ” Penjualan kami saat ini sudah over sebenarnya. Sebab, target awalnya na ik 10 persen, sekarang sudah lebih dari 25 persen,” jelasnya. Penjualan ter besar di Jatim berasal dari Surabaya, yak ni 35 persen.

Hingga akhir tahun, pihaknya menargetka­n dapat mempertaha­nkan marketshar­e pada angka 47 persen secara keseluruha­n di nasional. Baik truk Fuso maupun Colt Diesel. Pangsa pasar Colt Diesel pun sudah hampir 60 persen.

”Respons pasar cukup baik sejak peluncuran. Target pasar truk FE 74 Long ini adalah pelaku bisnis yang butuh kendaraan niaga bervolume besar,” katanya. Targetnya, penjualan sampai akhir tahun bisa mencapai 36 ribu unit. (car/c25/fal)

 ??  ?? TERPANJANG: Mitsubishi Fuso memperkena­lkan Colt Diesel FE 74 Long Wheel Base pada Rabu malam (15/11). Kendaraan tersebut memiliki panjang total 7,015 m.
TERPANJANG: Mitsubishi Fuso memperkena­lkan Colt Diesel FE 74 Long Wheel Base pada Rabu malam (15/11). Kendaraan tersebut memiliki panjang total 7,015 m.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia