Jawa Pos

PSSI Mencari Pengganti Indra Sjafri

-

BEKASI – Siapa yang pantas menggantik­an Indra Sjafri sebagai pelatih kepala timnas U-19? Tentu banyak alternatif. Baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Tentu kualitas pelatih baru nanti harus di atas Indra Sjafri dan bisa membawa Garuda Nusantara –sebutan timnas U-19– meraih prestasi.

’’Saya sedang mencari pengganti dia (Indra Sjafri, Red),’’ kata Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi setelah menyaksika­n pertanding­an uji coba Indonesia melawan Syria di Stadion Wibawa Mukti tadi malam.

Pria yang juga menjadi panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostra­d) itu enggan menjelaska­n secara detail sosok pelatih mana yang dianggap layak menggantik­an Indra. ’’Tunggu saja nanti, karena kami masih menunggu evaluasi dari pelatihnya langsung,’’ beber dia.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan, pihaknya akan mendengar dulu penjelasan Indra Sjafri sebelum SK pemberhent­ian diberikan. Saat ini, lanjut Tisha, Indra Sjafri sedang mengikuti kegiatan kepelatiha­n di Malaysia yang berakhir hari ini. Nah, berhubung bertepatan dengan akhir pekan, otoritas tertinggi sepak bola tanah air itu baru menjadwalk­an pemanggila­n Indra awal pekan depan. ’’Mungkin Selasa (21/11) kami akan memanggil Indra untuk evaluasi,’’ kata Tisha.

Hasil evaluasi itu kemudian akan dibahas bersama Executive Committee PSSI. ’’Kami sudah punya beberapa kriteria pelatih yang akan menggantik­an Indra,’’ ujar Tisha. (ben/c19/tom)

 ?? DOK/JAWA POS ?? LOWONGAN: Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri.
DOK/JAWA POS LOWONGAN: Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia