Jawa Pos

Juara Bertahan Usung Misi Besar

TNI-AU Bermodal Pemain Proliga

-

JAKARTA – Lebih sulit untuk mempertaha­nkan gelar ketimbang merebutnya. Kalimat tersebut rupanya menjadi dasar tim putra dan putri TNI-AU untuk menyongson­g Livoli Divisi Utama tahun ini. Ajang tahunan itu berlangsun­g di GOR Dimyati, Kota Tangerang, pada 2–9 Desember 2017.

Setelah mengawinka­n gelar Livoli 2016, TNI-AU jelas menjadi salah satu unggulan di ajang yang sama tahun ini. Dengan komposisi pe- main yang dimiliki, peluang TNIAU cukup besar untuk mempertaha­nkan gelar tersebut. Sebab, sebagian besar pemain yang dimiliki TNI-AU beredar di tim Proliga.

Tim putri TNI-AU, misalnya. Setidaknya ada lima pemain mereka yang beredar di tim Jakarta Per tamina Energi untuk Proliga 2018. Antara lain, Hany Budiarti, Nety Dyah Puspitaran­i, Dewi Intan Sari, Nandita Ayu Salsabila, dan Novriali Yami.

’’Target manajemen jelas kembali ke final dan mempertaha­nkan gelar,’’ ujar M. Ansori, pelatih tim putri TNIAU, saat dimintai konfirmasi oleh Jawa Pos kemarin (16/11). Dengan peta persaingan saat ini, Ansori melihat para pemainnya cukup siap.

Sebab, dua bulan terakhir tim TNI-AU menjalani pemusatan latihan menuju Livoli. Latihan tetap intensif dan rutin meski mereka harus membagi latihan dengan tim putri Pertamina. ’’ Tetapi, sebelum Livoli, kami bergeser ke Mabes TNI-AU untuk persiapan akhir,’’ terang Ansori.

Persiapan yang sama dijalani tim putra TNI-AU. Setelah mengalahka­n Bhayangkar­a Surabaya Samator pada final tahun lalu, mereka semakin pede menyongson­g musim baru. Pelatih tim putra TNI-AU Wilfridus Wahyu menyebutka­n, persiapan mereka juga berlangsun­g cukup matang. ’’Ketimbang tahun lalu, sekarang lebih maksimal,’’ ucap Wahyu.

Di tim putra, TNI-AU kembali mengandalk­an para pemain yang sebelumnya memperkuat Bank Sumsel Babel di pentas Proliga 2017 lalu. Nama-nama seperti Sigit Ardian, Adi Putra Firmansyah, dan Bastian Tamtomo masih menjadi tumpuan. ’’Saya melihat persaingan sekarang ini lebih ketat. Sebab, tim lain juga mempersiap­kan diri lebih baik,’’ jelasnya. (nap/c22/ady)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia