Jawa Pos

Ducati dan Yamaha dalam Bahaya

-

VALENCIA – Pada akhir uji coba post

hari kedua di Valencia, juara dunia MotoGP 2017 Marc Marquez menutup sesi sebagai yang tercepat. Sepanjang dua hari uji coba, rider Repsol Honda tersebut tampil konsisten cepat dan menunjukka­n sinyal positif atas paket motornya untuk musim depan.

Catatan waktu terbaik Marquez adalah 1 menit 30,033 detik. Nyaris menyamai torehannya saat meraih

pada sesi kualifikas­i MotoGP Valencia Sabtu lalu (11/11), yakni 1 menit 29,8 detik.

Hanya berselang tiga hari setelah memastikan gelar juara dunia keempatnya di MotoGP, Marquez langsung menjajal tiga jenis motor dalam dua hari uji coba.

Catatan waktu terbaiknya diraih dengan menggunaka­n motor 2017. Meski begitu, Marquez lebih senang dengan potensi motor baru spek 2018. Mesinnya, ucap rider 24 tahun tersebut, memiliki power lebih besar, baik pada putaran bawah maupun atas. Selain itu, setting- an elektronik motor sudah sangat akurat, bahkan sejak tahap awal uji coba.

’’Ini kali pertama saya langsung merasa nyaman dengan motor baru. Sangat kontras ketika menguji motor baru Honda pada akhir musim 2015 dan 2016,’’ kata rider 24 tahun tersebut sebagaiman­a dilansir Crash.

Bahkan, Marquez dan rekan setimnya, Daniel Pedrosa, tidak akan turun dalam uji coba resmi berikutnya di Jerez pekan depan. Bisa jadi, keduanya sudah merasa percaya diri dengan motor baru mereka untuk 2018.

Hasil uji coba itu merupakan alarm bagi Ducati dan Yamaha bahwa Honda memiliki motor kompetitif untuk musim depan. (cak/c4/nur)

 ??  ?? season pole position
season pole position

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia