Jawa Pos

Anugrah Malah Berdalih Sedang Kunker

-

JAWA POS kemarin mengonfirm­asi kembali kehadiran Anugrah Ariyadi di X1 Executive Club. Dihubungi melalui telepon, dia tidak mengangkat. Namun, dikonfirma­si via WhatsApp, dia membalasny­a. ’’ Ndeeee saya kunker sejak kemarin sampai Sabtu ke Pasuruan dan Probolingg­o,’’ katanya dalam pesan WhatsApp itu.

Dia lalu mengirim foto sedang berpose di depan kantor DPRD Kota Pasuruan. Terdapat keterangan bahwa foto tersebut diambil pada 16 November 2017 pukul 16.56. Padahal, razia berlangsun­g pada 16 November pada pukul 00.30.

Anehnya, beberapa anggota DPRD yang mengikuti kunker ke Pasuruan dan Probolingg­o menyatakan, Anugrah tidak berada di rombongan. Mereka justru menyebutka­n bahwa Anugrah berada di Surabaya. ’’Memangnya kenapa kok tanya Pak Anugrah,’’ tanya seorang anggota dewan. Dia tidak tahu bahwa Anugrah tepergok razia gabungan.

Pada bagian lain, anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD Surabaya Buchori Imron merasa tidak sepatutnya anggota dewan berada di tempat hiburan malam dengan ditemani perempuan pemandu lagu. Jika terbukti melakukan hal tersebut, anggota dewan itu bisa dinyatakan menyalahi asas kepatutan. ’’Sanksinya bisa berupa teguran,’’ jelas politikus asal Partai Persatuan Pembanguna­n (PPP) tersebut.

Namun, hingga kemarin, dia belum mengetahui siapa saja anggota dewan yang tepergok operasi gabungan itu. BK bakal memproses anggota dewan tersebut apabila ada aduan dari masyarakat. Selama menjabat anggota BK, Imron belum pernah menangani kasus seperti itu. Tetapi, dia menegaskan bahwa dewan harus memberikan teladan bagi konsituenn­ya. (sal/c20/oni)

 ??  ?? JADI PERGUNJING­AN: Anugrah Ariyadi di depan gedung DPRD Kota Pasuruan. ANUGRAH ARIYADI FOR JAWA POS
JADI PERGUNJING­AN: Anugrah Ariyadi di depan gedung DPRD Kota Pasuruan. ANUGRAH ARIYADI FOR JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia