Jawa Pos

Akhirnya Kendaraan Datang Juga

-

SIDOARJO – Ada pemandanga­n baru di halaman kantor Kecamatan Tulangan kemarin (16/11). Sebanyak 14 mobil Suzuki APV warna silver berjajar rapi. Ya, akhirnya mobil yang ditunggu-tunggu itu datang juga. Kendaraan tersebut bakal menjadi mobil siaga desa. Sebuah program satu desa satu mobil operasiona­l yang merupakan salah satu program unggulan Bupati Saiful Ilah untuk peningkata­n pelayanan masyarakat.

’’Belum bisa dibawa ke balai desa karena belum lengkap,’’ tegas Camat Tulangan Abdul Wahib.

Mobil siaga desa yang datang itu belum semua lengkap. Dari 22 desa di wilayah Kecamatan Tulangan, baru datang 14 unit kendaraan. Karena itu, masih ada delapan unit mobil lagi yang belum datang.

Menurut Wahib, sebenarnya mobil-mobil tersebut sudah disiapkan diler yang menjadi penyedia. ’’Tapi, karena sopirnya lama datang, saya suruh besok (hari ini, Red) saja,’’ ujar Wahib.

Berdasar pantauan Jawa Pos, mobil siaga desa yang datang kemarin dipasangi stiker nama-nama desa di bagian bodi belakang. Ada Desa Grabagan, Kepadangan, Tlasih, Kenongo, Singopadu, Kajeksan, dan beberapa desa lain. ’’Jumat siang besok (hari ini, Red) pasti sudah diparkir di sini semua,’’ jelas Wahib.

Dia menjelaska­n, dalam program itu, pihak kecamatan sebatas memfasilit­asi penyerahan mobil siaga desa tersebut. Tujuannya, memudahkan pihak diler melakukan pengiriman di satu titik. Nanti mobil-mobil itu diambil tim pengelola kegiatan desa (TPKD) untuk dibawa ke balai desa masing-masing. (via/c14/hud)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia