Jawa Pos

Dapat Ujian Sebenarnya

-

Luis Milla Aspas puas dengan cara bermain tim nasional (timnas) U-23 saat menjalani uji coba melawan Syria U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, tadi malam. Kendati harus menyerah dengan skor 2-3 (2-2), pelatih asal Spanyol itu menyatakan bahwa Hansamu Yama dan kawan-kawan sudah menjalanka­n instruksin­ya dengan bagus.

’’Secara garis besar, saya sangat senang dengan apa yang dilakukan tim kami malam ini. Kami memang kebobolan tiga gol. Tetapi, itu dilakukan oleh tim yang memiliki level yang sangat tinggi,’’ kata Milla setelah laga.

Dalam laga tersebut, tim tamu unggul lebih dulu lewat gol Moumen Naji pada menit ke-30. Striker berusia 20 tahun tersebut pula yang mencetak gol kedua tim besutan Hussein Afash itu dua menit sebelum turun minum. Dua gol tersebut dibalas oleh Indonesia lewat Septian David Maulana (35’) dan Osvaldo Ardiles Haay (45’).

Di babak kedua, kedua tim sama-sama bermain menyerang untuk bisa menjebol gawang lawan. Syria bahkan langsung melakukan tiga pergantian pemain dengan menarik kiper Yazen Qurabi, bek Jihad Busmar, dan gelandang serang Zeid Ghrir. Sebagai ganti, dia memasukan Rabe Sror, Ahmad Al Ahmad, dan kiper Talal Al Housin.

Sementara itu, di kubu In- CIKARANG – donesia, Milla memutuskan tidak melakukan rotasi pemain setelah turun minum. Hasilnya, dengan tambahan kekuatan baru, permainan Syria lebih eksplosif dan bisa mencetak satu gol tambahan lewat Abdul Al Rahman Barakat pada menit ke-52.

Menurut Milla, Syria sudah memberikan ujian yang sebenarnya kepada tim besutannya menjelang tampil di Asian Games 2018 Agustus mendatang. ’’Saya pikir, pada Asian Games nanti, lawan-lawan yang akan kami hadapi adalah seperti tadi (Syria, Red). Dan, kami masih punya sembilan bulan untuk menyongson­g

itu,’’ papar dia. Afash mengatakan bahwa Indonesia memberikan tantangan bagi timnya dalam laga persahabat­an itu. ’’Saya menyaksika­n pertanding­an sangat bagus. Kami menerapkan sistem yang berbeda dan pertanding­an berjalan sulit. Cuaca juga cukup memberikan kesulitan yang mengakibat­kan pertanding­an berjalan ketat,’’ kata dia.

Afash akan memaksimal­kan hari ini untuk melakukan

total bagi tim besutannya. Sebab, dia akan menurunkan tim yang sama untuk melawan timnas senior Indonesia di Stadion Wibawa Mukti besok (18/11). ’’Dalam laga kedua nanti, kami ingin bermain lebih berhati-hati. Sebab, tim ini sedang kami persiapkan untuk Piala Asia,’’ kata dia.

 ?? ARIESANT/RADAR BEKASI ?? NGOTOT: Rezaldi Hehanusa (kiri) membayangi gelandang Syria Yousef al Hamwi dalam pertanding­an persahabat­an di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, tadi malam.
ARIESANT/RADAR BEKASI NGOTOT: Rezaldi Hehanusa (kiri) membayangi gelandang Syria Yousef al Hamwi dalam pertanding­an persahabat­an di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, tadi malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia