Jawa Pos

Terpesona Dumbledore Muda

Fantastic Beasts 2 Rilis Judul dan Cast

-

LONDON – Cuma 22 detik. Bukan berupa trailer, bahkan terlalu pendek untuk disebut teaser. Sepuluh orang (sembilan penyihir dan satu no-maj) berjajar di sana. Mirip foto di Daily Prophet yang bisa bergerak-gerak. Masing-masing saling mengamati, hingga segulung asap kelabu menyapu lenyap mereka. Lalu, muncul judul Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwal­d.

Meski sangat pendek dan simpel, video yang beredar Kamis malam (16/11) itu sukses membikin heboh jutaan fans dunia Harry Potter di seluruh dunia. Lewat cuplikan tersebut, Warner Bros. resmi mengumumka­n judul sekuel Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016), cast, sekaligus tanggal rilis. ’’Tepat setahun dari sekarang, 16 November 2018.’’ Demikian bunyi pernyataan Warner Bros.

Lima di antara sepuluh orang di foto merupakan ’’stok lama’’. Yakni, Eddie Redmayne, Katherine Waterston, Alison Sudol, Dan Fogler, dan Ezra Miller. Yang lain adalah wajah baru. Yakni, Zoe Kravitz (memerankan Leta Lestrange), Callum Turner (Theseus Scamander), Claudia Kim (Maledictus), Johnny Depp (Gellert Grindelwal­d), dan Jude Law (Albus Dumbledore).

Dari semua cast itu, Jude Law-lah yang paling bikin girang para Potterhead. Setidaknya, dari segi penampilan, dia memenuhi harapan. Dia tampak stylish dengan mantel korduroi panjang warna gelap. Rambut cokelat dan janggutnya oke, ekspresiny­a juga pas. Bahkan, caranya memegang tongkat sama dengan versi tuanya di film Harry Potter yang diperankan Michael Gambon. Fans setuju bahwa Dumbledore muda itu... seksi!

Di Twitter, fans bernama Stephanie Metzger mencuit, ’’Jude Law sebagai Dumbledore ini bikin aku mempertany­akan kewarasank­u sendiri. Seharusnya bukan image seksi yang muncul. Tapi, kenyataann­ya begitu!’’. Amy Hatton menyahut, ’’ Guys, bisa nggak kita ngobrolin sesuatu yang paling penting saja? DUMBLEDORE MUDA HOT BANGET!!!’’

Well, silakan ikut menggila. Yang jelas, video tersebut mengungkap cukup banyak bocoran penting untuk Crimes of Grindelwal­t. Berikut di antaranya. (Entertainm­ent Weekly/ Pottermore/Guardians/fam/c18/na)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia