Jawa Pos

Memburu Rekor Adebayor

-

HARRY Kane selalu menanti derby London Utara melawan Arsenal. Sebab, ketika bertemu Arsenal di Premier League, Kane tak pernah kehilangan momen untuk menambah koleksi golnya. Kane berharap momen itu berlanjut pada derby London Utara edisi keenamnya malam nanti WIB.

Alasannya, ada satu ambisi yang diusung pemain berjuluk HurriKane itu. Ya, Kane ingin memburu rekor gol yang dicatatkan mantan penyerang Arsenal dan Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor. Dari 17 laga derby London Utara, baik saat bermain di Arsenal maupun Spurs, Adebayor mengoleksi delapan gol. Gol terakhir dia ciptakan pada musim 2007–2008.

Artinya, sudah sewindu rekor gol Adebayor dalam derby London Utara tersebut bertahan. ’’ Ya, saya juga mengingink­an gol-gol lagi kali ini,’’ ungkap kapten timnas Inggris itu dalam wawancaran­ya dengan Thierry Henry di sebuah program acara milik Sky Sports.

Apalagi, sepanjang Premier League musim ini, striker 24 tahun tersebut memiliki tren unik setiap kali mencetak gol. Begitu bisa mencatatka­n namanya di papan skor, Kane tak pernah hanya mencetak satu gol, tetapi langsung dua gol. Delapan gol di Premier League dia dapat dengan empat brace (dua gol dalam satu laga).

Kane tidak mau publik menilainya dari angka-angka jumlah gol. Sebaliknya, bomber yang pernah menjadi bagian akademi sepak bola Arsenal terse- but ingin dinilai dari permainann­ya di setiap laga. ’’Dan, saya sudah merasa puas dengan bagaimana saya bermain. Selain itu, saya bisa mempertaha­nkannya,’’ lanjut Kane.

Dibandingk­an dengan 10 laga pertamanya di Premier League musim lalu, musim ini Kane lebih agresif. Musim lalu, dalam 10 laga pertama, Kane hanya mengoleksi tujuh gol. ’’Sekarang orang mulai berpikir bahwa saya sudah menjadi striker hebat,’’ ucap Kane. (ren/c17/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia