Jawa Pos

Bukan tentang Perut Gendut

-

MANCHESTER – ”Ooh, si gendut itu?” itulah jawaban Jose Mourinho ketika mendapat kabar bahwa Rafael Benitez akan menukangi Chelsea pada November 2012. Bahkan, aksi saling ejeknya dengan Benitez itu sampai menyeret istri Benitez, Maria de Montserrat. Saat Benitez melatih tim mana pun, Mourinho akan mengejekny­a.

Untuk kali pertama dalam satu dekade terakhir, pelatih berjuluk The Special One tersebut berhadapan langsung dengan pelatih yang disebut gendut itu dini hari nanti WIB. Ya, bentrok di Old Trafford, Manchester, tersebut bakal menjadi reuni yang bernuansa perang mulut di antara kedua pelatih (siaran langsung MNCTV/ beIN Sports 1 pukul 00.30 WIB).

Dalam wawancaran­ya dengan Sky Sports, Mourinho lebih suka menyebut laga itu tidak lebih dari duel antara Manchester United dan Newcastle United. ”Sebab, saya tidak merasa ada rivalitas dengan Rafael,” ujar Mourinho. Apabila ditarik ke belakang, rivalitasn­ya kontra Benitez tumbuh sejak Mourinho pindah ke Premier League pada 2004.

Mourinho dan Benitez sama-sama datang dengan status anak baru. Mourinho berada di Chelsea dan Benitez bersama Liverpool. ”Kami adalah pelatih dari generasi yang sama, kami datang ke Inggris pada musim yang sama, dan kami mampu mencapai kesuksesan yang tidak jauh berbeda begitu berlaga dalam kompetisi Eropa,” imbuhnya.

Mourinho menunjukka­n kesamaan dirinya dengan Benitez sebagai pelatih yang sama-sama pernah menyabet trofi juara Liga Champions dan Liga Europa ( Pi ala UEFA). ” Ti dak ba nyak yang bisa melakukann­ya. Kami termasuk dua di antara beberapa pelatih yang bisa men juarainya,” tuturnya. (ren/c16/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia