Jawa Pos

MAHKOTA PERTAMA UNTUK MALANG

BERANI BREAKTHROU­GH, BELLA RAIH 1ST PLACE RED-A ZETIZEN GIRLS 2K17

-

KEMARIN (17/11) ballroom Supermal Pakuwon Indah, Surabaya, jadi saksi malam penentuan bagi 20 finalis Red-A Zetizen Girls 2k17. Selama lebih dari dua bulan, mereka mengikuti berbagai kelas dan kegiatan. Akhirnya, para juri menentukan

influencer cantik yang berhasil meraih gelar

first place Red- A Zetizen Girls 2k17. Ya, perempuan dengan paket lengkap tersebut adalah Bella Berlinda asal SMAN 1 Malang.

Perjuangan Bella menempuh perjalanan Malang–Surabaya selama 4–5 jam setiap mengikuti kegiatan Red-A Zetizen Girls pun terbayar lunas. Kemenangan itu sekaligus menjadi momen flashback bagi sekolah dari Malang setelah kali terakhir mengantar Nadira Tara dari SMAN 8 Malang menjadi 3rd place Red-A DetEksi Model 2k11.

Di depan para juri, Bella berhasil menjawab setiap pertanyaan dengan lugas. Satu pertanyaan terakhir diberikan Indriani Puspitanin­gtyas, ketua dewan juri sekaligus supervisor

Zetizen Jawa Pos. Indriani menanyakan inovasi yang ingin dilakukan Bella untuk mengubah lingkungan sekitar.

’’Saya ingin menciptaka­n mesin pendeteksi korupsi untuk mengurangi persentase korupsi di Indonesia. Harapannya, uang yang selama ini dikorupsi bisa dipakai untuk pendidikan dan memajukan negara,’’ ucap Bella.

Jawaban yang diberikan dengan percaya diri tersebut langsung membuat para juri yakin untuk memenangka­nnya. ’’Dari jawabannya, kami (para juri, Red) menilai dia smart. Dia lihat apa yang terjadi pada masa sekarang dan menunjukka­n bahwa dia peduli sama negaranya,’’ jelas Tini B. Renan, senior

beauty consultant Viva Cosmetics. Kemenangan Bella bukan cuma berkat jawaban cerdasnya saat malam final. Finalis yang punya bakat modeling itu juga selalu konsisten meningkatk­an kualitas dirinya sejak awal audisi. ’’Bella ini saya lihat selalu berproses dari awal. Dia juga sosok yang punya

breakthrou­gh karena berani menerobos keinginann­ya hingga berjuang bolak-balik Malang–Surabaya,’’ ungkap Yovita Lesmana, founder of Yovita Lesmana Personalit­y Trainer.

Dengan personalit­y dan kecerdasan­nya tersebut, Bella berhak mengenakan mahkota persembaha­n PT UBS dan menyumbang­kan satu medali emas untuk sekolahnya. ’’Aku nggak mau berhenti di sini. Aku berharap, melalui kemenangan­ku, orang-orang Malang berani berprestas­i hingga ke luar kota,’’ ujar Bella.

Malam istimewa itu turut diramaikan penampilan Jaz dan Julian Jacob. Dua cowok kece itu berhasil mencairkan suasana tegang para penonton dengan lagu-lagu yang dibawakann­ya. Julian juga berharap para finalis terus melanjutka­n aksi positifnya. ’’Harapannya, mereka tetap jadi influencer positif dan memberikan yang terbaik kepada orang sekitar,’’ tuturnya. (may/c14/als)

 ??  ?? TERBAIK: Tiga besar Red-A Zetizen Girls 2k17 tampil outstandin­g dengan balutan wardrobe rancangan Alben Ayub Andal.
TERBAIK: Tiga besar Red-A Zetizen Girls 2k17 tampil outstandin­g dengan balutan wardrobe rancangan Alben Ayub Andal.
 ??  ?? BAWA SUASANA: Ketegangan saat menanti pengumuman juara berhasil dicairkan berkat penampilan Julian Jacob. ARYA DHITYA/JAWA POS ENTERTAINI­NG: Jaz membawakan lagu Dari Mata untuk menghibur penonton pada malam final Red-A Zetizen Girls 2k17.
BAWA SUASANA: Ketegangan saat menanti pengumuman juara berhasil dicairkan berkat penampilan Julian Jacob. ARYA DHITYA/JAWA POS ENTERTAINI­NG: Jaz membawakan lagu Dari Mata untuk menghibur penonton pada malam final Red-A Zetizen Girls 2k17.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia