Jawa Pos

Hanya Ingin Gampang Belok

-

VALENCIA – Ducati belum mengeluark­an motor barunya pada uji coba

MotoGP di Valencia 14–15 November lalu. Berbeda dengan Yama ha dan Honda yang menjajal prototipe motor 2018. Namun, Andrea Dovizioso tak terlalu kecewa dengan situasi tersebut. Sebab, dia menuntut sedikit saja perubahan dari Ducati untuk motornya musim depan.

Setelah bertarung dengan juara dunia MotoGP 2017 Marc Marquez, sepanjang musim ini Dovizioso merasa motornya sangat kompetitif di berbagai lintasan yang berbeda. Baik dalam kondisi kering maupun basah. ’’Saya hanya perlu Desmosedic­i bisa berbelok sedikit lebih baik,’’ ucapnya.

Dovi memuji motornya lebih mudah dikendalik­an. Ditambah dengan power mesin yang besar, Ducati terbukti mampu memenangi enam seri pada musim 2017. Jumlah kemenangan yang sama dengan Marquez. ’’Bagi saya, dari penga- laman mengendara­i motor berbeda (Honda dan Yamaha, Red), kemampuan berbelok sangat penting,’’ jelasnya. Sejak 2008 naik kelas ke MotoGP, Dovizioso pernah mengendara­i tiga motor yang berbeda. Pada 2008–2011, dia mengendara­i Honda RC212V. Pada musim berikutnya, Italia itu pindah ke tim satelit Yamaha Tech 3 mengendara­i YZR-M1. Sejak 2013 sampai sekarang, dia menunggang Desmosedic­i.

Dovi hanya finis di posisi delapan dan 15 pada hari pertama dan kedua uji coba Valencia. Namun, dia tak terlalu khawatir dengan posisinya tersebut. Sebab, Ducati memang belum mengeluark­an motor barunya untuk musim depan. Meski begitu, tetap saja Ducati harus waspada dengan pengembang­an motor tim-tim rival.

’’Pada sesi uji coba, selalu banyak pembalap yang tampil cepat. Tapi, di relatif pembalap itu-itu saja yang berada di depan,’’ tuturnya. (cak/c22/ady)

 ??  ?? CARI KEKURANGAN: Pembalap Ducati Andrea Dovizioso keluar dari garasi timnya pada hari kedua uji coba postseason di Valencia (15/11).
CARI KEKURANGAN: Pembalap Ducati Andrea Dovizioso keluar dari garasi timnya pada hari kedua uji coba postseason di Valencia (15/11).
 ??  ?? postseason
postseason

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia