Jawa Pos

Kompetisi Start-up, Dimentori 5 CEO Top Indonesia

Diisi Sharing Knowledge oleh Gourav Girotra dari Facebook

-

TAK cuma untuk ngeksis, internet banyak dimanfaatk­an sebagai media pemasaran hasil produksi start-up. Namun, meski pelaku startup terus bertambah, usia bisnis mereka cenderung singkat. Hal itu karena tidak banyak pihak yang mengetahui kunci kesuksesan untuk bertahan dan membesarka­n sebuah start-up berbasis digital.

Menanggapi hal tersebut, D-Net, salah satu provider internet terdepan yang berbasis di Surabaya mengadakan event untuk berbagi ilmu dan kompetisi untuk para pelaku digital start-up bertajuk ID.Connect bertema Hello Digital Inspiratio­n pada Minggu mendatang di TP. Acara tersebut juga untuk menginspir­asi generasi muda lainnya untuk mewujudkan bakat entreprene­urship mereka.

CEO D-Net Caroline Gondokusum­o menyebutka­n keinginann­ya untuk membantu start-up potensial yang terkendala permodalan dan pengetahua­n untuk memanage serta membesarka­n perusahaan­nya. ’’Kompetisi ini diadakan agar start-up terbaik bisa terus eksis dan berkembang dengan modal yang di dapat dari Investor baik itu angel investor atau venture capital. Selain itu, pemenang mendapatka­n mentoring bisnis bersama lima CEO top Indonesia,’’ ujar Caroline.

Seluruh peserta juga bisa langsung mengikuti seminar yang dibawakan oleh Businness Developmen­t Manager Facebook Gaurav Girotra. Sederet pembicara berkompete­n lain, seperti CEO Lyke Bastian Purrer, Head of Grab of Work Joyce Gaspersz, dan founder Good News From Indonesia (GNFI) Akhyari Ananto tak ketinggala­n akan berbagi ilmu kepada peserta.

Untuk menghibur penonton, live performanc­e dari Kamga dan DJ Tripleks akan menemani pelaku start-up dan pengunjung untuk beraktivit­as serta bersosiali­sasi. Acara Hello Digital Inspiratio­n yang baru dilakukan kali pertama ini juga mengusung FnB Bazaar.

Tangani 600 Perusahaan di Indonesia

D-Net merupakan perusahaan penyedia jaringan internet yang dulu sempat memiliki fitur dial-up. Sejak era wireless dan fiber optic, perusahaan tersebut langsung melakukan penyesuaia­n teknologi dan saat ini D-Net berfokus pada segmen korporasi.

Menurut Ida Bagus Dharma, operationa­l manager, D-Net bisa terus berkembang karena berorienta­si pada klien. ’’ Technical support kami siap sedia 24 jam. Bahkan, saat ada gangguan biasanya kami yang langsung telepon dahulu karena semuanya terpantau di monitor kami. Itu sebabnya 600 perusahaan yang jadi klien langgeng terus bermitra dengan kami,” ujar Bagus. (rah/xav)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia