Jawa Pos

Persebaya Bikin Berdebar

-

PERSEBAYA berhadapan dengan PSPS Riau dalam lanjutan babak 8 besar Grup Y Liga 2 kemarin (18/11). Laga tersebut memang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Namun, suasana tegang juga terjadi di Hotel Surya, Kediri. Kok bisa? Ya, Presiden Persebaya Azrul Ananda memang tengah berada di Kediri. Pria 40 tahun itu sedang mengikuti rangkaian acara hari jadi Surabaya Road Bike Community (SRBC) di sana.

Nah, di sela kegiatanny­a, Azrul menyempatk­an diri menonton timnya dari layar kaca di kamar hotel. Namun, dia tidak sendirian. Azrul ditemani para anggota SRBC. Maklum, mayoritas anggota SRBC adalah Bonek.

Laga itu sempat membuat situasi kamar ketir-ketir. Sebab, Persebaya baru bisa mencetak gol pada menit ke-86. Hal itu membuat Azrul geregetan. ’’Sampai aku berani lihat TV. Pas pertanding­an mau selesai, malah aku tinggal keluar,’’ ujar Azrul.

Ketika Rishadi Fauzi berhasil memecah kebuntuan lewat tandukanny­a, teriakan kegembiraa­n pecah. ’’Waktu itu aku langsung masuk kamar. Ternyata gol. Rasanya lega,’’ tambah salah seorang

SRBC tersebut. Setelah menonton laga Persebaya versus PSPS, Azrul langsung bertolak ke kantor wali kota Kediri. Dia bersama seluruh

SRBC dijamu Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam sebuah makan malam. Dalam kesempatan itu, Abu Bakar mengapresi­asi SRBC yang mau melakukan ke Kota Kediri.

Dia berharap SRBC mampu menginspir­asi anak-anak muda di Kediri untuk semakin mencintai sepeda. (gus/c15/nur)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia