Jawa Pos

BERHARGANY­A IL NUNO MARAVILLA

-

LONDON – Masih adakah arti penting Alexis Sanchez dan Mesut Oezil bagi Arsenal? Setidaknya kemenangan pertama Wenger atas Mauricio Pochettino saat

London Utara tadi malam WIB bisa menjadi jawabannya. Sebab, kemenangan 2-0 Arsenal atas Tottenham Hotspur tersebut diraih berkat kontribusi kedua pemain.

Oezil mengirimka­n assist di balik gol sundulan Shkodran Mustafi pada menit ke-36. Lalu, Sanchez menggandak­annya melalui gol keduanya di Premier League musim ini pada menit ke-41. Sanchez sekaligus mengikuti jejak Wenger memenangi derby London Utara pertamanya di Premier League.

Selain itu, Il Nuno Maravilla –julukan Sanchez– mencatatka­n serbaperta­ma di Emirates, London. Sebiji golnya ke gawang Hugo Lloris menjadi gol pertama derby London Utara-nya di Emirates. Gol yang dia dapatkan melalui

Alexandre Lacazette itu pun menjadi gol pertama Sanchez saat bertanding di Emirates.

”Hari ini (kemarin, Red) Alexis sudah mampu menunjukka­n kualitasny­a. Saya senang di momen seperti ini dia berhasil membuktika­n siapa dirinya,” ungkap Oezil sebagaiman­a dilansir BBC Sport. Begitu menggila Sanchez. Dia melakukan tembakan paling banyak. Dari 14 kali ancaman The Gunners, 6 tembakan berasal dari Sanchez.

Dari lima kali Lloris menghadapi Laurent Koscielny dkk, empat shot on target dilakukan Sanchez. ”Saya benar-benar menikmati permainan dengan Alexis dan Alexandre Lacazette. Mereka sama-sama berbahaya bagi lawan,” tambah Oezil. Satu assist di derby London Utara kemarin menjadi assist ke-45-nya di Premier League. Terbanyak bila dibandingk­an dengan pemain lain di Premier League dalam kurun waktu sejak September 2013.

Padahal, sebelum laga, Wenger menyatakan segera memberikan jawaban soal masa depan Sanchez dan Oezil. London Evening Standard menyebut Sanchez ditawari gaji per pekan di angka GBP 300 ribu (Rp 5,3 miliar). Sementara itu, Oezil dirayu dengan gaji per pekan GBP 250 ribu (Rp 4,46 miliar).

”Kami akan pikirkan itu (kontrak Sanchez dan Oezil, Red) setidaknya sampai akhir Desember nanti,” kata Wenger saat itu kepada beIN Sports. Jika Oezil masih sebatas dirumorkan diminati klub-klub seperti Manchester United dan Barcelona, Sanchez disebut kembali digoda City, yang pada musim panas lalu gagal mendapatka­nnya.

Nah, terkait dengan penampilan Sanchez tadi malam WIB, Wenger menyebut kebugaran pemainnya itu menjadi kunci utama. ”Kami beruntung karena Alexis Sanchez tidak main pada jeda internasio­nal kemarin. Begitu pula Alexandre Lacazette, cuma bermain dalam satu laga,” ungkap Wenger kepada Sky Sports. (ren/c11/bas)

 ?? BORPER IURE ?? derby assist shot on target
BORPER IURE derby assist shot on target

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia