Jawa Pos

Mike Dean Jadi Sasaran Kemarahan

-

MEME Mike Dean yang tengah membubuhka­n tanda tangan kontrak di markas Arsenal muncul setelah derby London Utara tadi malam. Kecaman terhadap Dean juga langsung bermuncula­n di media sosial.

Dean adalah wasit yang memimpin laga Arsenal versus Tottenham Hotspur tadi malam. Wasit 49 tahun itu menjadi sasaran kemarahan fans Spurs. Dia dianggap teledor karena mengesahka­n dua gol kemenangan The Gunners, julukan Arsenal.

Menurut pengamatan fans, gol pertama lewat sundulan Shkodran Mustafi tidak sah. Pasalnya, sebelum tercipta gol, Ale- xis Sanchez sempat melakukan pelanggara­n terhadap bek Spurs Davinson Sanchez. Gol kedua juga dianggap ilegal. Sebab, sebelum Sanchez menaklukka­n kiper Hugo Lloris, bomber Arsenal Alexandre Lacazette yang mengirim umpan silang berdiri dalam posisi offside.

Namun, Gary Neville, pundit Sky Sports, membela keputusan Dean. ’’Saya tak paham kenapa pelatih Tottenham kecewa dengan keputusan wasit,’’ katanya kepada

’’Seharusnya mereka (Tottenham) juga kecewa setelah melihat cara bermain pada babak pertama. Ada semacam sugesti bahwa Tottenham kurang percaya diri jika bermain melawan tim besar di laga away,’’ papar mantan pelatih Valencia tersebut.

Jamie Redknapp sependapat dengan Neville. Menurut kolega Neville di Sky Sports itu, tak ada yang salah dengan keputusan wasit. ’’Mungkin itu offside. Tapi, yang lebih penting, Tottenham harus mengoreksi barisan pertahanan­nya,’’ ujar Redknapp. ’’Sebab, kali ini, Arsenal terlihat lebih bagus di setiap lininya,’’ imbuhnya. (ren/c18/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia