Jawa Pos

Auba Segera Come Back

-

FAKTOR utama buruknya penampilan Borussia Dortmund memang lini belakang. Namun, ada faktor penunjang. Ya, mandulnya striker Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang asal Gabon tersebut scoreless sejak Die Borussen ditahan 2-2 oleh Eintracht Frankfurt pada Sabtu (21/10). Itu berarti Auba mandul selama empat spieltag.

Namun, khusus untuk laga melawan Vfb Stuttgart kemarin, striker timnas Gabon tersebut tidak mencetak gol karena tengah menjalani sanksi satu pertanding­an dari manajemen. Penyebabny­a, dia membiarkan freestyler sepak bola sekaligus sahabatnya, Sean Garnier, masuk ke tempat latihan tim dan merekam video tanpa izin pada Kamis (16/11).

Auba mengakui bahwa performany­a tengah menurun. Saya berharap bisa segera mencetak gol lagi,’’ ucap Auba kepada Bild. ’’Itu (mencetak gol, Red) adalah tugas saya. Kritik biasa dalam sepak bola dan saya sudah ada di periode seperti ini sebelumnya,’’ lanjutnya.

Langkah awal Auba untuk ialah matchday kelima Liga Champions melawan Tottenham Hotspur pada Selasa (21/11). Kebetulan, posisi Dortmund di Liga Champions juga gawat karena masih terpaku di peringkat ketiga grup H dengan 2 poin hasil dari dua seri dan dua kalah.

Hal tersebut dipastikan CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke. Menurut dia, laga melawan Tottenham bisa menjadi titik balik performa Auba. ’’Selalu ada peraturan yang ditegakkan di setiap tim. Untuk kasus Auba, hal itu sudah mendapat persetujua­n dan dukungan dari semua pihak, termasuk Peter Bosz (pelatih Dortmund, Red) dan stafnya,’’ kata Watzke kepada ’’Auba masih pemain hebat. Dia akan kembali pada hari Selasa (21/11) dan masih menjadi pemain kami,’’ imbuhnya. (io/c20/tom)

 ?? THOMAS KIENZLE/AFP ??
THOMAS KIENZLE/AFP
 ?? PATRIK STOLLARZ/AFP ?? come back Daily Mail. SEMBRONO: Striker Borussia Dortmund PierreEmer­ick Aubameyang saat berlatih. Dia terkena sanksi karena membiarkan freestyler sepak bola sekaligus sahabatnya, Sean Garnier, masuk ke tempat latihan tim dan merekam video tanpa izin.
PATRIK STOLLARZ/AFP come back Daily Mail. SEMBRONO: Striker Borussia Dortmund PierreEmer­ick Aubameyang saat berlatih. Dia terkena sanksi karena membiarkan freestyler sepak bola sekaligus sahabatnya, Sean Garnier, masuk ke tempat latihan tim dan merekam video tanpa izin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia