Jawa Pos

Gethuk Akan Tetap di Arema

-

MALANG – Harapan sejumlah tokoh Aremania agar tim ini mengontrak pelatih asing, tampaknya, sulit terwujud. Manajemen Arema FC memberikan sinyal bahwa pelatih kepala Arema FC musim depan tetap Joko Susilo. Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu dinilai paling paham dengan Arema.

’’Ini belum pasti. Tetapi, sangat mungkin tetap Gethuk. Ditunggu saja akhir November akan ada presscon (konferensi pers, Red),’’ kata General Manager Arema FC Ruddy Widodo kepada Jawa Pos Radar Malang kemarin (18/11).

Sebelumnya, para tokoh Aremania berkeyakin­an pelatih asing yang karismatis bisa mengerek prestasi Arema FC. Dalam Liga 1 tahun ini, Arema FC hanya finis di posisi kesembilan dengan mengemas 49 poin. Dengan adanya pelatih asing, diharapkan Arema FC kembali juara seperti saat ditangani Robert Rene Alberts yang kini membesut PSM Makassar.

Ruddy menambahka­n, akhir bulan ini manajemen akan merilis nama-nama tim pelatih yang bakal menukangi Arema FC untuk musim depan. Baru setelah itu dilakukan pembentuka­n tim dan persiapan menghadapi kompetisi musim depan. Pemilihan Gethuk sebagai pelatih kepala bukan tanpa alasan. Meski enggan menyebut nama-nama pelatih asing yang pernah menangani Arema FC, Ruddy Widodo berpendapa­t pelatih asing tidak sebagus apa yang dilihat pihak di luar klub.

Dia menjelaska­n, pelatih asing selalu mengandalk­an seorang asisten yang sudah mengetahui kondisi tim sebelumnya. Praktis Joko Susilo yang sudah lama menangani Arema sebagai asistenlah yang membuat semua keputusan. ’’Ternyata sarannya (dari pelatih asing) sama dengan yang diajukan Gethuk,’’ tambahnya.

Meski begitu, dia tidak menjamin apakah keputusan tersebut final. Namun, yang pasti Gethuk tetap diikat di Arema. Para pemain Arema FC tidak terlalu terpengaru­h dengan arsitek yang akan menangani Arema FC musim 2018. ’’Pelatih lokal maupun asing, rupanya, tidak terlalu masalah,’’ ungkap Dio Permana, salah seorang pemain. (gg/c2/riq/c4/tom)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia