Jawa Pos

TOTAL SPORT Ayo Gilang, Go Dimas

Hari Ini Race Seri Terakhir FIM CEV

-

VALENCIA – Andi ”Gilang” Farid Izdihar tampil impresif dalam sesi kualifikas­i FIM CEV Moto3 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, kemarin (18/11). Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu membukukan catatan waktu terbaik kedelapan di Grup A dengan 1 menit 40,157 detik. Terpaut 0,720 detik dari Jaume Masia (Cuna de Campeones), pembalap tercepat Grup A.

Bagi Gilang, catatan waktu 1:40,157 memecahkan rekor kualifikas­i terbaiknya di Sirkuit Ricardo Tormo pada Juli lalu. Saat itu dia membukukan 1:40,291. ”Penampilan Gilang dalam kualifikas­i ini beyond expectatio­n. Kami menargetka­n dia membukukan 1:40,5, namun dia bisa membukukan 1:40,1,” puji Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur Astra Honda Motor, yang kemarin mendamping­i Gilang di Valencia.

Catatan waktu 1:40,157 dibukukan Gilang pada sesi kualifikas­i pagi. Hasil impresif itu, menjadi bekal positif bagi dia untuk menjajal beberapa setingan pada sesi siang hari. Termasuk long run untuk lomba.

” Target saya pada kualifikas­i ini adalah untuk meningkatk­an catatan waktu pada setiap lap. Senang akhirnya bisa membukukan catatan waktu lebih baik dari saat kualifikas­i Juli lalu di sirkuit ini,” kata Andi Gilang seusai kualifikas­i.

AHRT menargetka­n Gilang bisa menembus lima besar dalam lomba hari ini di Valencia. Itu setidaknya akan menyamai raihan terbaiknya pada seri perdana di Albacete April lalu. Pada gelaran sebelumnya di Valencia Juli lalu, Gilang finis ke-7 dan ke-14.

Gilang saat ini menduduki peringkat ke-15 klasemen sementara dengan 29 poin. Hasil itu meningkat pesat dengan partisipas­i pertamanya pada musim 2016. Ketika itu dia hanya mendulang empat poin dan menduduki urutan ke-32 klasemen akhir. ”Saya berharap bisa masuk 10 besar pada lap pertama. Itu penting bagi saya untuk meraih hasil maksimal,” harap Gilang. Sementara itu, dari kualifikas­i FIM CEV Moto2, pembalap Astra Honda Racing Team lainnya, Dimas Ekky Pratama, membukukan catatan waktu 1 menit 36,861 detik. (*)

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia