Jawa Pos

Pesta Kebun yang Cozy

Kapal Api Food Garden Dibuka Tadi Malam

-

SURABAYA – Musik folk mengalun dari permainan band indi Senandung Sore yang menghibur para pengunjung Kapal Api Food Garden. Acara tersebut diselengga­rakan mulai tadi malam (18/11) hingga hari ini di Peninsula, Bukit Darmo Golf.

Sambil mendengark­an sajian live musik dari Senandung Sore dan Pagi Tadi, pengunjung ’’pesta kebun’’ itu dimanjakan dekorasi bertema vintage.

Dekorasi tersebut senada dengan dresscode para tamu yang mengacu kepada era 1990-an

Wangi rerumputan hijau yang basahsetel­ahhujanmem­bangkitkan nuansa romantis.

Suasana keakraban menyelimut­i atmosfer cozy dari beberapa round table berselimut taplak cokelat. Cahaya kekuningan dari rangkaian LED yang menggelant­ung berpadu dengan kelap-kelip lampu kota membuat siapa saja ingin berlamalam­a bercengker­ama.

Selain itu, pengunjung bisa memanjakan lidah lewat beragam menu kuliner. Setidaknya terdapat lebih dari 12 stan yang menjajakan berbagai sajian makanan. Mulai kebab, cake, soto, pizza, rendang, hingga es krim. Perhelatan asyik itu dibuka oleh Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf. Hadir juga owner Bukit Darmo Golf Ielenna Sumampow, Wakil Bukit Darmo Golf Brasada Chandra, Komisaris PT Santos Jaya Abadi Kevin Mergonoto, dan Pemimpin Cabang BRI Manukan Nur Azza Karim.

Tampak hadir pula Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center Wendy Miharja, Wakil Ketua Apkrindo Jatim Steven Tjan, serta Senior Business Manager PT Jawa Pos Koran Khoiron Fadil.

Pembukaan event Food Garden ditandai dengan angkat cup kopi bareng. Seperti toas. Cheers...!

Dalam sambutanny­a, Gus Ipul –sapaan Saifullah Yusuf– menyambut positif pergelaran event Kapal Api Food Garden. Menurut dia, di tengah perekonomi­an yang katanya lesu ini, resto dan kafe di Jatim tetap tumbuh hingga 20 persen tahun ini. ’’Saya turut gembira dan mendukung acara. Apalagi, kuliner halal dan sehat sudah menjadi tren akhir-akhir ini. Ini menunjukka­n bahwa ke depan kuliner akan menjadi andalan kita,’’ paparnya.

Gus Ipul juga berharap, acara tersebut mampu menimbulka­n multiple effect (efek berantai) bagi Jatim. ’’Saya berharap, melalui event-event seperti ini para pengusaha FnB terdorong untuk terus berinovasi mengembang­kan produknya. Semakin bagus produk semakin kuat pula daya saing. Dengan begitu, pengusahap­engusaha ini bisa menjadi pemenang di era MEA,’’ harapnya. Senior Business Manager PT Jawa Pos Koran Khoiron Fadil mengamini pernyataan Gus Ipul. Menurut dia, event tersebut digelar dengan tujuan membantu menggerakk­an serta mendongkra­k perekonomi­an Jawa Timur. ’’Terutama di sektor kuliner. Kami berharap agar acara ini bisa menjadi acara rutin setiap tahun,’’ katanya.

Sementara itu, Komisaris PT Santos Jaya Abadi Kevin Mergonoto berharap agar kehadiran Kapal Api Food Garden mampu mengembang­kan perekonomi­an di sektor bisnis FnB. ’’Saya harap acara sore hari ini (kemarin, Red) bisa berdampak ke semua sektor,’’ paparnya.

Beberapa komunitas yang hadir ditantang untuk mengikuti berbagai game seru yang berkaitan dengan kuliner. Ada Latte Art Competitio­n, Coffee Adventure, dan games seru yang lain.

Acara terbuka bagi masyarakat umum. Nanti sore pun Anda masih bisa menikmati kuliner dari beberapa tenant yang berpartisi­pasi. Suguhan berbagai makanan bisa dipilih sesuai selera. Sambil makan, pengunjung juga bisa menikmati film layar lebar. Tadi malam yang diputar di arena Movie on Park adalah filem Despicable Me 3.

Kesan asyik juga tertoreh di benak para pengunjung. Tengok penuturan pengunjung asal Sidoarjo, Lindya Setyowati. Menurut dia, acara tersebut bisa menjadi alternatif pas untuk menghabisk­an waktu bersama keluarga. ’’Saya benar-benar excited dengan acara ini. Saya rasa, jarang ada acara seperti ini dengan konsep garden. Seperti di pegunungan yang asri,’’ tuturnya. (zul/nad/esa/c4/dos)

 ??  ?? event
event

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia