Jawa Pos

Fatma Saifullah Yusuf Raih Penghargaa­n

-

SURABAYA – Indonesian Profession­al Speakers Associatio­n (IPSA) kembali memberikan penghargaa­n kehormatan certified public speaker (CPS) kepada tokoh publik Indonesia. Kemarin (18/11) penghargaa­n tersebut diberikan kepada Fatma Saifullah Yusuf di Hotel Ibis. Istri Wakil Gubernur Saifullah Yusuf tersebut dianggap sebagai sosok yang memiliki attitude baik ketika berbicara kepada publik.

Fatma menyatakan, dirinya tidak menyangka bisa mendapatka­n penghargaa­n yang begitu membanggak­an dari IPSA. Sebab, selama ini dia masih banyak belajar cara berbicara di hadapan publik dengan baik. Waktu Pak Ponijan Liaw (presiden IPSA, Red) datang ke rumah kami dan menyampaik­an bahwa akan memberikan penghargaa­n kehormatan CPS, saya lama termenung. Apakah saya pantas?’’ katanya.

Menurut dia, masih banyak hal yang harus dipelajari saat berhadapan dengan publik. Baik untuk kalangan menengah ke atas maupun masyarakat umum. Dia berusaha untuk bisa menempatka­n diri. Dengan menggunaka­n bahasa yang lugas dan jelas, pesan pun mudah diterima publik. Kuncinya adalah belajar. Menguasai banyak hal. Jadi, yang akan disampaika­n pun bisa nyambung,’’ tuturnya.

Sebagai pemimpin 46 organisasi perempuan di Jatim, Fatma memang selalu hadir di tengah masyarakat. Kesempatan tersebut tentu menuntut Fatma untuk bisa berpidato maupun berorasi di depan publik. Saya dulu pernah membaca setiap dibuatkan pidato. Tetapi, saya tidak suka seperti itu. Bahasanya tidak lugas. Saya lebih suka berbicara dengan bahasa yang mudah dipahami,’’ katanya. (ayu/c15/ano)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia