Jawa Pos

Lima Pemuda Terciduk sebelum Pesta

-

SURABAYA – Unit Reskrim Polsek Wonocolo menciduk empat pemuda yang sering bikin resah di area Bendul Merisi. Lorensa Suka Putra, Fajar Novianto, Dimas Dwi Prasetyo, dan Reno Valdi Santoso dicokok petugas setelah kedapatan mengantong­i dua poket sabu-sabu pada Kamis (16/11). Selain itu, petugas meringkus seorang perempuan yang menyimpan pil ekstasi dan happy five di kamar kosnya.

Saat rilis kemarin (19/11), Kapolsek Wonocolo Kompol Budi Nurtjahjo menjelaska­n bahwa awalnya polisi menerima laporan dari warga. Keempat tersangka dianggap mengganggu lingkungan lantaran sering mabuk dan berpesta narkoba. Alhasil, petugas mengkrosce­k informasi tersebut. ’’Lokasinya di Bendul Merisi Gang Besar Selatan,’’ ujarnya.

Polisi langsung melakukan penggerebe­kan ketika para pelaku berpesta di pinggir jalan. Mereka baru saja menenggak miras oplosan. Setelah menggeleda­h, polisi mendapati dua klip plastik yang berisi 0,55 gram sabu-sabu.

Tanpa basa-basi, petugas menggeland­ang mereka ke mapolsek. Kepada polisi, mereka mengaku memperoleh barang tersebut dari seorang kenalan di Madura. Rencananya, serbuk haram itu digunakan para tersangka untuk berpesta saat dini hari. Lorensa, Fajar, Dimas, dan Reno yang biasa mengamen di area Wonokromo kini terancam hukuman 5 tahun penjara.

Di bagian lain, dua reserse yang sedang hunting di kawasan Sawahan mencurigai seorang perempuan yang baru saja menyerahka­n uang kepada seorang pemuda. Sejurus kemudian, pemuda itu tancap gas dan berlari tunggang langgang ketika polisi yang tidak berseragam berusaha menyergapn­ya.

Eriska, si perempuan itu, langsung diperiksa. Namun, hasilnya nihil. Polisi tidak mau menyerah. Mereka lantas membawanya ke kamar kos miliknya. Ternyata benar, dia menyimpan sejumlah barang haram. Yakni, 2 butir pil ekstasi dan 4 butir pil happy five. Eriska langsung digelandan­g menuju Mapolsek Wonocolo. (mir/c14/ano)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia