Jawa Pos

Perkuat Layanan Purnajual

-

SURABAYA – Konsumen mobil mewah menjadikan layanan purnajual sebagai salah satu pertimbang­an utama pembelian. Karena itu, PT Kedaung Satrya Motor selaku diler resmi Mercedes-Benz memperkuat layanan purnajual dengan menyelengg­arakan service clinic.

Presiden Direktur PT Kedaung Satrya Motor (KSM) Tjipto Adi Hidajatno menyatakan, dalam ser vice clinic tersebut, pihaknya mendatangk­an Tommy Hart, tenaga ahli Mercedes-Benz dari Jerman. ”Kami ingin memberikan kepuasan kepada konsumen di Jatim. Semua pemilik Mercy bisa diskusi dengan Tommy untuk mengetahui problem mobilnya seperti apa. Checking- nya gratis,” ujarnya di sela-sela service clinic di Surabaya kemarin (20/11).

Tommy mendiagnos­is kondisi mobil sekitar 20 menit. Setelah itu, baru dikembalik­an kepada konsumen apakah setuju untuk diperbaiki atau tidak.

Menurut Tjipto, kepuasan layanan purnajual dapat mendorong konsumen untuk mau membeli kembali mobil premium. ” Yang ikut service clinic ini sudah lebih dari 20 unit dari seluruh Jatim. Misalnya, Surabaya, Malang, Kediri, dan Tuban,” katanya. Seri yang paling banyak diservis adalah seri C dan E. Penjualan di KSM memang didominasi dua seri tersebut.

Chief Financial Officer PT Kedaung Satrya Motor Elizabeth Hidajatno menambahka­n, permintaan servis mobil Mercy di Jatim cukup bagus jika dibandingk­an dengan tahun lalu. Menurut dia, mobil premium memiliki pangsa pasarnya sendiri. ”Servis Mercy memerlukan special tools. Hanya orang yang memang memiliki keahlian khusus yang bisa mengerjaka­n dan harus di bengkel resmi yang alatnya mumpuni,” tuturnya. Dalam sehari, ratarata terdapat 22 unit yang masuk ke bengkel. (car/c21/sof)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia