Jawa Pos

Kejar Tiket Lolos Dulu

-

NIKOSIA – Laju Real Madrid di La Liga memang masih tersen dat. Sebaliknya, di Liga Champions, Real bisa melanjutka­n tradisi mereka yang selalu lolos ke babak knockout. Tiket itu dapat mereka raih saat melawat ke Stadion GSP, Nikosia, menghadapi APOEL dini hari nanti.

Memang, kekuatan Real tereduksi pada laga tersebut. Sebab, kapten Sergio Ramos absen karena mengalami retak tulang hidung. Gareth Bale, Keylor Navas, dan Mateo Kovacic juga masih menepi. Namun, Real tetap diunggulka­n karena rekor pertemuan. Dalam tujuh pertemuan melawan tim asal Siprus tersebut, Real selalu menang. Real juga sudah melesakkan 37 gol dan hanya kebobolan 3 gol saat bentrok melawan APOEL.

Kemenangan atas APOEL terse but bisa mengembali­kan mood sang bintang Cristiano Ronaldo. Kalau di La Liga, Ronaldo baru mengoleksi satu gol, tapi yang terjadi di liga paling elit Eropa ini malah sebaliknya.

Pemain 32 tahun tersebut telah membuat enam gol dari empat matchday yang dilakoni. Hal itu menunjukka­n bahwa seolah-olah Liga Champions adalah habitat paling pas buat Ronaldo. Dalam pertemuan pertama lawan APOEL di Santiago Bernabeu (13/9), Ronaldo mencetak dua gol ketika Real menang 3-0.

Di sisi lain, pelatih APOEL Giorgos Donis dalam situs resmi UEFA mengatakan akan memanfaatk­an performa Real yang sedang menurun. ”Kami tahu sebesar apa kekuatan Real. Kami berusaha realistis dan kami akan berani menghadapi Real,” tuturnya. ”Motivasi kami adalah memberi kepuasan buat fans,” tambahnya. (dra/c16/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia