Jawa Pos

Kenangan Indah di Bandung

-

BANDUNG menjadi kota yang memiliki banyak memori manis bagi Nerius Alom, gelandang Persebaya Surabaya. Nama pemain asal Papua itu mulai dikenal ketika membawa Semen Padang U-21 memenangi ISL U-21 ketika menang atas Sriwijaya U-21 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Karena itu, ketika Persebaya memainkan babak 8 besar Liga 2 di Bandung, adik Nelson Alom tersebut memiliki feeling yang bagus. Ternyata, hasil klub berjuluk Green Force itu lolos ke semifinal setelah melakoni dua pertanding­an awal grup Y melawan PSIS Semarang dan PSPS Riau.

Nah, alhasil, dia merasa Bandung memiliki tuah khusus bagi karirnya. Dia berharap babak berikutnya tetap berlangsun­g di Kota Kembang tersebut dan Persebaya bisa dibawa melaju ke Liga 1 dengan status sebagai juara Liga 2. ”Saya harap kota ini (Bandung, Red) terus memberi berkah untuk tim saya (Persebaya),” ujarnya.

Selain itu, dengan bermain di Bandung, lanjut dia, Bonek bisa memberi dukungan luar biasa kepada Persebaya. Kebetulan, relasi Bonek dengan suporter Bandung sangat baik. Bahkan, Bonek menganggap Bobotoh, sebutan suporter Bandung, sebagai saudara.

Nah, dengan dukungan yang masif dari Bonek plus hoki yang bagus dari Nerius dengan Bandung, dia berharap ini menjadi musim yang indah. ”Lebih indah lagi kalau dukungan ini benar-benar bisa mengantark­an kami sampai juara Liga 2,” terang mantan pemain Persipura Jayapura itu. (rid/c16/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia