Dukungan Harus Total

Jawa Pos - - Liga Besar -

PSIS Semarang mempunyai tambahan kekuatan ketika menghadapi laga hidup dan mati melawan PSPS Riau malam nanti. Kekuatan tersebut berasal dari pemain ke-12 alias suporter yang dipastikan akan makin meriah dalam memberikan dukungan terhadap Mahesa Jenar, julukan PSIS.

Gibson Adityo, salah seorang pentolan Panser Biru alias suporter PSIS, menyatakan bahwa lebih banyak rekannya yang bakal datang memberikan dukungan. Selain yang sudah berada di Bandung, ada sekitar 10 bus dan beberapa mobil yang disiapkan untuk mengangkut ribuan orang dari Semarang ke Bandung.

Dia menjelaskan, rombongan besar itu berangkat tadi malam. Mereka nanti langsung menuju venue di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). ’’Kami sudah siap untuk membakar semangat pemain di lapangan agar lolos ke semifinal,’’ jelasnya.

Meski pertandingan kali ini tidak diselenggarakan pada hari libur, Gibson mengakui bahwa banyak Panser Biru yang akhirnya membolos kerja ataupun sekolah. Ada pula yang sudah ambil cuti hanya demi bisa berangkat mendukung langsung tim kebanggaannya. ’’Kapan lagi, ini kesempatan emas untuk lolos semifinal. Jadi, harus total,’’ ujarnya.

Karena pemilihan venue yang awalnya di Stadion Siliwangi dibatalkan dan dikembalikan ke Stadion GBLA, Panser Biru sangat mungkin tetap berada di tribun timur. Sama dengan saat laga melawan Persebaya Rabu ( 15/ 11) dan PS Mojokerto Putra Sabtu ( 18/ 11). ’’ Yang penting bisa langsung mendukung PSIS,’’ tegasnya. ( rid/ c14/ ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.