Jawa Pos

Surat Ucapan untuk Bu Risma

-

SURABAYA – Hari ulang tahun ke-56 Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i diperingat­i secara berbeda oleh 276 siswa SD Muhammadiy­ah 4 Pucang kemarin (20/11). Tidak memberikan kue ataupun kado, mereka memberikan ucapan selamat dengan berkirim surat.

Para murid SD Muhammadiy­ah (SDM) 4 Pucang terlihat duduk lesehan di Auditorium TMB SDM 4. Sambil membawa selembar kertas, mereka mulai menulis dengan menggunaka­n bolpoin. Ada yang langsung menulis dengan cepat. Ada pula yang harus berpikir lama tentang ucapan apa yang pas untuk disampaika­n kepada orang nomor satu di Kota Surabaya itu.

Muhammad Nabil, salah seorang siswa yang menulis surat dalam kegiatan tersebut, mengungkap­kan rasa bangganya kepada Risma. Siswa kelas V itu menuturkan, Risma penuh tanggung jawab dalam membangun Surabaya.

Pelajar 11 tahun tersebut mengungkap­kan, saat ini Surabaya menjadi kota yang ramah lingkungan. Banyak taman hijau yang tersebar di berbagai wilayah kota. ’’Surabaya jadi kota yang lebih baik dan mboiiss (keren, Red),’’ ucapnya.

Nabil mengatakan, dirinya sendiri sebenarnya baru sekali bertemu langsung dengan Risma. Saat itu dia mengikuti acara peresmian lapangan hockey di Jalan Darmawangs­a tahun lalu. ’’Orangnya tegas,’’ jelasnya.

Dalam surat tersebut, Nabil menggambar kue ulang tahun dan beberapa doodle. Hiasan itu dibuat agar tampilan suratnya lebih menarik dan lucu. ’’Biar nanti Bu Risma senang bacanya,’’ tuturnya. (elo/c15/nda)

 ??  ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS UNGKAPAN HATI: Para pelajar SD Muhammadiy­ah 4 Surabaya menulis surat ucapan selamat ulang tahun kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS UNGKAPAN HATI: Para pelajar SD Muhammadiy­ah 4 Surabaya menulis surat ucapan selamat ulang tahun kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia