Jawa Pos

Pengurus Baru Dilantik, Vino Tetap Posisi Ketua

-

SIDOARJO – Komposisi pengurus inti Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sidoarjo periode 2017– 2022 telah dilantik. Jabatan ketua kembali dipercayak­an kepada Vino Rudy Muntiawan yang menjabat sejak periode sebelumnya.

Ilhamuddin yang periode sebelumnya menduduki jabatan Ketua III Baznas Sidoarjo ikut dilantik untuk posisi yang sama. Pensiunan pejabat pemkab itu didapuk mengurusi keuangan, administra­si, dan perencanaa­n.

”Saya berharap pengurus baru Baznas bisa menaikkan pemasukan zakat di Sidoarjo. Sehingga lebih banyak masyarakat yang terbantu,” kata Bupati Sidoarjo Saiful Ilah setelah melantik di Pendapa Delta Wibawa kemarin (20/11).

Vino menyampaik­an, Baznas Sidoarjo akan terus berusaha meningkatk­an pemasukan zakat dari luar pegawai negeri sipil (PNS). Selama ini, zakat dari kalangan PNS mencakup 90 persen dari total zakat yang masuk ke Baznas Sidoarjo setiap tahun.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Sidoarjo itu berencana lebih intensif mendekati perusahaan dan blusukan ke tengah masyarakat. Baznas, lanjut dia, juga ingin lebih memperketa­t penyaluran zakat. Hingga akhir tahun ini, Baz- nas Sidoarjo memiliki target penerimaan zakat Rp 10 miliar. ”Selama ada usaha, pasti ada jalan,” ucapnya, optimistis. (bil/c21/pri)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia