Jawa Pos

Belajar Bareng Produksi Hijab

-

GRESIK – Berkumpul bersama teman komunitas tidak melulu harus nongkrong di kafe atau jalan-jalan ke mal. Ajang kumpul dijadikan sarana positif untuk bertukar ilmu. Itulah yang dilakukan komunitas Wong Ayu yang beranggota lima belas perempuan.

Kominutas yang terbentuk tiga pekan lalu tersebut berawal dari ketertarik­an yang sama. Mereka tertarik ingin belajar membuat hijab. ”Akhirnya, dibikin grup di namanya Wong Ayu. Dua pekan lalu kami agendakan pertemuan pertama berupa pelatihan membuat hijab,” ucap Hikmah, salah seorang anggota.

Apalagi, Riska Mediawati, yang juga tergabung dalam grup itu, adalah desainer hijab. Riska berbagi ilmu dan kemampuan seputar proses pembuatan hijab dari awal hingga akhir. Dia menuturkan, pelatihan tersebut diadakan dua pekan sekali. ”Baru jalan dua kali pelatihan, mereka sudah bisa bikin hijab sendiri,” tuturnya.

Riska menambahka­n, pelatihan tersebut bertujuan, semua anggota komunitas dapat memproduks­i hijab sendiri. ”Minimal bisa bikin hijab buat dipakai sendiri daripada terus-terusan beli. Kalau dapat dijual, sekalian buat pemasukan tambahan keluarga,” katanya. ( hay/c16/dio)

 ?? NURUL KOMARIYAH/JAWA POS ?? WhatsApp
NURUL KOMARIYAH/JAWA POS WhatsApp

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia