Jawa Pos

Pasar Truk Berat Bangkit

-

SURABAYA – Pasar truk berat di Indonesia diprediksi kembali bangkit setelah sempat terpuruk beberapa tahun terakhir. Agresifnya proyek-proyek infrastruk­tur pemerintah turut mendorong penjualan truk berat.

General Manager PT Hartono Raya Motor Hartoyo Yuwono menjelaska­n, pasar truk berat di Indonesia, terutama di Jatim, sangat potensial. Terlebih, program pemerintah­an Jokowi yang terus membangun jalan tol membuat kebutuhan truk baru cukup tinggi.

’’Karena itu, Mercy melalui truk Axor ingin mengambil market tersebut dan masuk dalam semua segmen. Mixer ada, dump truck ada, wings box ada, tronton juga ada. Lengkap semua dengan harga yang bersaing,’’ ujarnya di sela-sela kegiatan Gathering Mer- cedes-Benz Axor 2017 di Surabaya kemarin (22/11).

Dia mengungkap­kan, permintaan Axor cukup tinggi sejak diluncurka­n pada Agustus 2017. Sejak Agustus hingga sekarang, terjual 47 unit truk berat itu. Sampai akhir tahun, pihaknya menargetka­n bisa menjual minimal 75 unit untuk sembilan seri Axor.

Di antara sembilan seri Axor, yang berkontrib­usi paling besar adalah seri Axor 2528 C-RMC-CBC. Yakni, mencapai 50 persen. Untuk wilayah Jatim, permintaan terbanyak dari Surabaya. ’’Sebab, kami menyadari masih pemain baru di pasar truk berat. Jadi, untuk masuk ke daerah-daerah butuh waktu,’’ tuturnya. Sebesar 70 persen permintaan datang dari pengusaha konstruksi. Sisanya berasal dari usaha ekspedisi. (car/c22/fal)

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? PERMINTAAN TINGGI: General Manager PT Hartono Raya Motor (HRM) Hartoyo Yuwono (kiri) melihat unit truk Axor kemarin.
FRIZAL/JAWA POS PERMINTAAN TINGGI: General Manager PT Hartono Raya Motor (HRM) Hartoyo Yuwono (kiri) melihat unit truk Axor kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia