Jawa Pos

Bos Pixar Cuti 6 Bulan

-

LOS ANGELES – Kabar kurang menyenangk­an menerpa Pixar pada masa promo film animasi

John Lasseter cuti enam bulan sejak Selasa (21/11). Salah seorang pendiri Emeryville, studio Pixar Animation di California, itu menyatakan, keputusan cuti tersebut diambil setelah beredar berita tentang skandal pelecehan yang menimpanya.

menyatakan, beberapa pegawai perempuan Pixar melayangka­n komplain terkait dengan Lasseter. Mereka merasa tidak nyaman dengan perlakuan sang bos. Mengutip pria berusia 60 tahun itu senang memeluk. ’’Sering kali pelukan itu berlebihan dan tidak pantas,’’ ungkap salah seorang pegawai.

Beberapa pegawai perempuan Pixar juga mengaku memutuskan mundur karena budaya seksis dan tidak kondusif di studio tersebut. ’’Aku tidak dapat kesempatan buat menyampaik­an ide atau pendapatku,’’ ucap salah seorang mantan staf yang sudah bekerja di Pixar selama lima tahun.

Lasseter meminta maaf dalam surat tertulis kepada para pegawai Pixar dan Walt Disney Animation. Khususnya para staf yang pernah menerima pelukan atau gestur yang dianggap melanggar batas.

’’ Tidak mudah menghadapi kesalahanm­u, namun inilah satu-satunya cara untuk belajar. Tak pernah terlintas dalam benakku untuk membuat kalian merasa dilecehkan atau tidak nyaman,’’ tulis Lasseter dalam catatan buat para pegawainya. Dalam suratnya, dia menyatakan bakal memanfaatk­an jeda enam bulan untuk introspeks­i dan memperbaik­i diri. (THR/ LA Times/fam/c19/na)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia