Jawa Pos

Kembalikan Tuah Kandang

-

MILAN – Jangan pernah berharap San Siro bisa memberikan tuah buat AC Milan. Setidak nya untuk musim ini. Buktinya, sepanjang Oktober lalu, Rossoneri – julukan Milan– menjalani empat kali di San Siro. Namun, dalam empat laga tersebut pula, mereka tak pernah menang. Perinciann­ya, dua seri dan dua kalah. Ironisnya, mereka juga tidak bisa mencetak sebiji gol pun dalam empat pertanding­an itu. ’’Saya selalu menerima kritikan. Hanya, Anda harus tahu dari mana kritik tersebut berasal,’’ ujar pelatih Milan Vincenzo Montella kepada ’’Itu (kritik, Red) tidak menjadi soal bagi saya. Yang menjadi fokus saat ini adalah keseimbang­an tim terjaga ketika mengevalua­si kritikan tersebut,’’ sambung pelatih 43 tahun itu. Kritikan yang dimaksud Montella adalah performa angin-anginan Milan. Padahal, mereka berbekal skuad mahal seharga lebih dari Rp 2 triliun yang semuanya diboyong pada bursa transfer musim panas lalu. Hal tersebut terlihat saat Milan melakoni pertanding­an mereka di Serie A. Kebetulan, pemilik tujuh gelar Liga Champions itu sudah melawan semua tim di enam besar klasemen. Hasilnya? Milan selalu kalah. Hal tersebut membuat laju mereka tersendat di posisi ketujuh. Bahkan, sesaat setelah lah ke- ke kalahan 1-2 dari Napoli (19/11), ada rumor bahwa Direktur Massimilia­no Mirabelli mulai muak dengan cara Montella menyiapkan tim jelang laga. Terutama saat melawan tim dengan kon figurasi klasemen lebih baik.

Performa di Europa League juga sama seretnya. Dua pertanding­an terakhir mereka melawan AEK Athens hanya berakhir imbang tanpa gol. Padahal, bila mampu menang di salah satu laga itu, Milan sudah memastikan lolos ke fase

Memang, saat ini Milan bertengger di pucuk klasemen grup D dengan delapan poin. Hanya, jarak mereka dengan tiga kontestan lain menyempit. Bahkan, Rijeka yang berstatus juru kunci dengan tiga poin masih bisa lolos apabila menang pada dua laga terakhir dan Milan tersandung. Kondisi tersebut mengharusk­an Milan untuk bisa menambah poin saat menjamu Austria Wien dini hari nanti. Pada pertemuan pertama di Wina (14/9), Milan bisa meraih kemenangan telak 5-1.

Hal itu membuat Montella optimistis bisa mengembali­kan tuah kandang. Sayang, pada laga nanti, dia tidak bisa memainkan winger Suso. Montella pun berharap pada kontribusi Andre Silva. Pada pertemuan pertama melawan Austria Wien, bomber timnas Portugal tersebut mencetak ’’Suso baru bisa dimainkan saat melawan Torino (26/11),’’ ucap dokter tim Gianluca Melegati. (io/c22/bas)

 ??  ?? playoff ESPN PN 95 95955 5955 14 1414 4 home Milan TV. knockout. hat-trick.
playoff ESPN PN 95 95955 5955 14 1414 4 home Milan TV. knockout. hat-trick.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia