Jawa Pos

Bisa Leluasa Lakukan Rotasi

-

KOELN – Arsenal sudah menggengga­m tiket ke fase

atau babak 32 besar Europa League. Kondisi itu membuat Arsenal bisa lebih rileks saat menghadapi FC Koeln. Pelatih Arsenal Arsene Wenger dapat kembali melakukan rotasi. Bahkan, ada kans buat Wenger untuk menjajal lagi formasi dengan tiga bek tengah seperti matchday sebelumnya.

Wenger makin leluasa berinovasi. Sebab, lawatan ke RheinEnerg­ie Stadion dini hari nanti tidak dihadiri banyak fans The Gunners, julukan Arsenal. Kebijakan rotasi Wenger menuai apresiasi bek Hector Bellerin.

Salah satu rotasi yang berani dilakukan Wenger adalah saat menjadikan Reiss Nelson seba- gai wingback. Padahal, posisi asli pemain 17 tahun tersebut adalah playmaker dan striker. Posisi wingback sudah pernah diemban Nelson ketika mela- wan Crvena Zvezda.

’’Dia (Nelson) punya sikap yang baik. Menurut saya, dengan posisi asli sebagai pemain depan, dia mampu beradaptas­i dengan cepat di posisi belakang, terlebih masih berusia 17 tahun,’’ ucap Bellerin kepada BBC. ’’Namun, dia tetap harus rendah hati. Saya yakin dia akan memiliki karir yang hebat,’’ lanjut pemain jebolan akademi Barcelona tersebut.

Menjelang pertanding­an dini hari nanti, Arsenal mendapat berita gembira. Striker Olivier Giroud yang cedera paha saat membela timnas Prancis pekan lalu dan absen ketika Arsenal menang 2-0 di derbi London Utara Sabtu (18/11) sudah ikut berlatih. Dia bahkan diikutsert­akan Wenger dalam rombongan tim ke Koeln. (io/c14/bas)

 ??  ?? knockout
knockout

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia