Jawa Pos

Martapura ke Bandung Hari Ini

-

MARTAPURA FC menjadi satu-satunya kontestan semifinal Liga 2 yang belum berada di Bandung. Rencananya, klub asuhan Frans Sinatra Huwae itu berangkat ke Bandung hari ini. Mereka menyusul PSMS Medan yang berada di Bandung dalam empat hari terakhir.

Ya, setelah laga terakhir babak delapan besar grup X pada 15 November, Martapura memutuskan pulang ke markasnya. Sementara itu, PSMS pindah ke markas Kostrad Cilodong. Namun, PSMS telah berlatih di mes Secapa AD, Hegarmanah, Bandung.

Pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman lebih dulu tiba di Kota Kembang, sebutan Bandung. Dia pulang kampung sekaligus untuk menyaksika­n pertanding­an antara PSPS Riau versus Persebaya Surabaya pada 18 November di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Dua tim yang lolos dari grup Y, yaitu Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang, tetap berada di Bandung. Dengan begitu, tinggal Martapura yang belum tiba. ’’Kami besok (hari ini, Red) baru berangkat ke Bandung,” kata Frans kemarin (22/11).

Setiba di Bandung, Frans akan memberikan waktu istirahat total kepada Qischil Gandrum Minny dkk. Pertimbang­annya, selain baru menempuh perjalanan jauh yang cukup melelahkan, dia tidak ingin para pemainnya berada dalam tekanan sebelum pertanding­an semifinal.

Rencananya, mereka baru menjalani latihan bersamaan dengan jadwal uji coba lapangan sehari sebelum pertanding­an. ’’Kalaupun ada latihan, mungkin hanya latihan ringan di halaman hotel untuk menjaga kondisi pemain. Tapi, pada prinsipnya, saya ingin menciptaka­n kondisi serileks mungkin bagi pemain,’’ tutur Frans.

Dalam partai perebutan satu tiket ke final sekaligus memastikan tempat untuk promosi ke Liga 1 musim depan tersebut, tim berjuluk Laskar Sultan Adam itu akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya. Menurut Frans, seluruh pemainnya berada dalam kondisi fit dan siap menyulitka­n lawan di semifinal nanti. (ben/rid/c18/ham)

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia