Jawa Pos

Tergeser karena Laga Timnas

-

PERSEBAYA Surabaya memainkan pertanding­an semifinal Liga 2 melawan Martapu ra FC pada Sabtu, 25 Novem ber, pu kul 20.00 WIB. Jadwal ber main malam itu akan kurang lazim. Sebab, biasanya pukul 18.30 WIB.

Ternyata, pergeseran waktu bermain itu terjadi lantaran pada waktu yang hampir bersamaan timnas Indonesia bertanding melawan Guyana di Stadion Patriot, Bekasi. Karena itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya menyesuaik­an jadwal untuk laga Persebaya versus Martapura.

’’Kami menghargai agenda timnas yang sudah direncanak­an oleh federasi secara maksimal. Agar jadwal pertanding­an mereka tidak ber- benturan dengan semifinal,’’ kata Chief Operating Officer (COO) PT LIB Tigorshalo­m Boboy. ’’Kami juga tidak mau fokus pencinta sepak bola tanah air terbagi,’’ beber dia.

Berdasar jadwal semifinal yang dirilis operator, pertanding­an pertama antara PSMS Medan melawan PSIS Semarang di Gelora Bandung Lautan Api pukul 15.00 WIB. Sedangkan Persebaya versus Martapura FC pukul 20.00 WIB. Menurut Tigor, mulanya pertanding­an direncanak­an pukul 18.00 WIB.

Namun, karena dalam waktu hampir bersamaan ada pertan dingan timnas Indonesia melawan Guyana, jadwal digeser. ’’Meski sebenarnya kedua per tandingan itu memiliki pasar yang berbeda dan poin utama dari atmosfer pert a n d i n g a n bukan ditentukan oleh tayangan di televisi, melainkan seberapa banyak penonton bisa datang ke stadion,’’ ucap Tigor. ’’ Tapi, sebagai bagian dari federasi, kami ingin melihat se mua event sepak bola di negeri ini berlangsun­g dengan sukses,’’ kata dia.

Di sisi lain, pelatih Martapura FC Frans Sinatra Huwae menga takan bahwa timnya siap ber main kapan pun. ’’ Kami tidak masalah dengan jadwal yang sudah dirilis operator. Sebab, semua pemain kami sudah siap untuk tampil di semifinal nanti,’’ ujar pria asal Ambon, Maluku, itu. ( ben/ c19/ ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia