Jawa Pos

Woods Terbebas dari Cedera

-

CALIFORNIA – Kabar baik datang dari mantan pegolf nomor wahid dunia Tiger Woods. Dia dilaporkan sudah terbebas dari cedera tulang punggung yang membebatny­a selama lebih dari tiga tahun. Lantaran cedera itu, prestasi pegolf Amerika Serikat tersebut terjun bebas.

Sahabat dan rekan sesama pegolf, Jason Day, kepada Marca mengatakan baru saja bertemu dan berbincang dengan Woods. Dalam perbincang­an tersebut, Woods menyatakan sudah bisa bangun tidur tanpa merasakan sakit sedikit pun pada tulang punggungny­a. ”Dia bilang saat ini kondisinya berada pada titik terbaik dalam tiga tahun terakhir,” ujarnya kemarin.

Day, yang juga mantan pegolf nomor satu dunia, mengisahka­n bahwa sebelumnya Woods membutuhka­n 10–15 menit untuk dapat bangun dari tempat tidur. Bahkan, berdasar penga- kuannya saat ditangkap polisi karena tertidur saat mengemudik­an mobil pada Agustus lalu, Woods menuturkan pernah nyaris sebulan tak bisa bangun dari tempat tidur.

Dia empat kali melakoni operasi untuk menyembuhk­an cederanya. Ketika Woods ditangkap dengan dugaan berkendara di bawah pengaruh obat, polisi menemukan lima zat terlarang dalam tubuh pegolf 41 tahun tersebut. Termasuk obat penahan rasa sakit dan obat tidur. Semua obat itu dikonsumsi untuk mendukung pemulihann­ya dari cedera. ”Seperti yang sudah saya katakan, sebelum ini saya menjalani pengobatan dengan petunjuk dokter. Tapi, akhir-akhir ini saya melanjutka­nnya sendiri tanpa bantuan dokter,” tutur Woods ketika itu.

Woods absen bertanding di turnamen besar sejak 9 bulan lalu. (cak/c16/tom)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia