Jawa Pos

Cari Tambahan Skuad Pelatnas

-

JAKARTA – Livoli Divisi Utama segera bergulir kembali. Ajang tahunan tersebut berlangsun­g di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, pada 2–9 Desember mendatang. Turnamen kali ini cukup krusial karena juga digunakan PP PBVSI (Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) untuk mencari sosok pemain muda yang bisa dipromosik­an ke skuad timnas menghadapi Asian Games 2018.

Hanny S. Surkatty, ketua V Bidang Kompetisi dan Pertanding­an PP PBVSI, menerangka­n bahwa timnya juga menyiapkan tim talent scouting untuk melihat kemampuan terbaik pemain di Livoli 2017. ’’Karena nanti main setiap hari, jadi lebih baik untuk melihat permainan potensi muda,’’ ujar Hanny di kantor PP PBVSI kemarin (22/11).

Pada Livoli 2017 kali ini, bintang voli yang biasa beredar di Proliga akan kembali ke klub masingmasi­ng. Juara bertahan tahun lalu tim putra-putri TNI- AU masih berpeluang memperta- hankan gelar. Namun, persaingan bakal berlangsun­g ketat.

Di sektor putra, Bhayangkar­a Samator masih mengandalk­an Rendy Febriant Tamamilang dan Rivan Nurmulki. Samator tahun lalu menempati peringkat kedua.

Sedangkan di sektor putri, Surabaya Bank Jatim dan Alko Bandung bakal menjadi pesaing TNI-AU yang kini akan diperkuat Nandita Ayu Salsabila, spiker asal Jakarta. Hanny menyatakan, setelah Livoli 2017 ini, setidaknya PP PBVSI mengumpulk­an 60 persen skuad pelatnas.

PP PBVSI menerapkan regulasi yang cukup ketat. Bagi pemain yang akan ambil bagian, minimal harus satu tahun berada di klub yang akan diperkuat. Berbeda dengan Proliga yang menerapkan kontrak pemain sebagai dasar penggunaan pemain yang bersangkut­an. (nap/c4/tom)

 ??  ?? open
open

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia