Jawa Pos

GSBC CLS Knights dan D-Mix Masih Bernyawa

-

SURABAYA – Dari hasil-hasil pertanding­an lima hari pertama babak penyisihan grup A, tampaknya tinggal menunggu waktu Stapac Jakarta memastikan diri menemani Flying Wheel Makassar mengamanka­n tiket semifinal. Namun, tidak begitu grup B. Persaingan di grup B masih ketat.

Kemenangan BBM Pontianak Warriors atas Cenderawas­ih Papua kemarin malam memastikan Jamarr Andre Johnson dkk mengamanka­n satu tiket semifinal. Namun, pemilik satu tiket lainnya grup B masih menjadi tanda tanya besar.

GSBC CLS Knights Jakarta (rekor 2-1) dan D-Mix Surabaya (rekor 3-1) masih samasama berpeluang menemani BBM Pontianak Warriors menuju empat besar. Tetapi, lantaran GSBC CLS Knights berhasil menumbangk­an D-Mix saat keduanya berjumpa pada Senin lalu (72-67), GSBC mempunyai peluang lebih besar.

D-Mix bisa lolos dengan syarat yang berat. Mereka harus menumbangk­an BBM Pontianak Warriors di laga terakhir penyisihan mereka besok. Itu juga be- lum cukup. Christ Gideon dkk pun harus menggantun­gkan nasib kepada dua lawan GSBC CLS Knights terakhir, yakni Cenderawas­ih Papua (hari ini) dan Papas Surabaya (besok).

Jika GSBC tergelinci­r di salah satu laga tersebut dan D-Mix menang atas BBM Pontianak Warriors besok, D-Mix lah yang akan melaju ke semifinal. ’’Kami akan bertarung habis-habisan di pertanding­an terakhir,’’ ucap Larry Turner, power forward D-Mix.

Pelatih GSBC CLS Knights Jap Ricky Lesmana meminta timnya tetap fokus dan tidak menganggap enteng meski peluang lolos mereka lebih besar. Dia ingin anak asuhnya bisa memperliha­tkan permainan solid di laga kontra Cenderawas­ih. Terutama dalam defense. ’’Jika fense kami baik, offense akan mengalir saja mengikuti,” tuturnya. (irr/c20/ady)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia